Diskriminasi untuk pengguna motor di Mall Kelapa Gading

24 Nov

Boys and Girls,

Sebenarnya aku sudah dengar sayup-2 tentang anehnya parkir ke MKG (Mall Kelapa Gading – Jakarta). Awalnya, ah nggak masuk akal masa sih begitu? Akhirnya aku mencoba sendiri ke MKG, biasanya juga paling nggak naik mobil atau paling ke MOI atau MAG (dua mall yang lebih baru dari MKG di kawasan yang sama). Petunjuk jalan diarahkan ke gedung parkir khusus, dan turun ke B2. Sampai sini masih nggak ada yang aneh. Nah sampai di gardu tiket motor pas dikasih tiket, petugas Gedung Parkir 1 Sentra Kelapa Gading dengan cukup sopan bilang, “mas motor nya di dorong”.. haaaaaaa????? WTF?

Dorong motor di parkiran motor? Baru kali ini merasakan sendiri. Paling apes sebelumnya yah parkirnya nggak disediakan jadi agak jauh (contoh Pacific Place & FX). Kalau dorong motor yah baru kali ini. Pantesan ada teman ku naik full box ngomel-2… haha. Nah dari gedung parkir motor itu pengunjung masih harus jalan sekitar 500 meter untuk mencapai MKG 1, untungnya ada roof top nya jadi nggak keujanan, apesnya lumayan jauh dan panaaaas.

This slideshow requires JavaScript.

Semilir-2 waktu di mall, saya dengar dari public speaker system, nggak inget persis, tapi announcementnya bilang terima kasih untuk tidak menyalakan mesin di parkiran dan dihubungkan ke masalah Global Warming.. WTF again !! Kalau memang mau Go Green, tutup saja Mall ini.. pake energi untuk menyalakan AC nya saja sudah luar biasa. Bikin toko online, orang nggak usah turun dari mobil, pesan – bayar – pick up. Nggak usah disuruh jalan-2 ke mall.. You Moron !!

Dan sekarang masalah diskriminasi antara pengguna roda 4 dan roda 2 !! Yang pake motor ambil tiket, disuruh matiin mesin, terus nyari parkir sambil dorong-2 motor..  Gimana degan roda 4? Apa sampai ambil tiket parkir terus dorong-2 mobil nyari parkiran… you moron you !!

Sewaktu selesai urusan di mall ini, saya akhirnya harus mendorong motor (untung pake CS-1 ringan jooo!), tapi tetap saja helm nggak bisa di pake, karena takut pengap saja. Dan waktu bayar parkir (sejam 500, kalau 1000 gue dah ngomel lebih geloo!), saya tanya ke petugasnya. “Mas kenapa di suruh dorong sih?’,  Jawabannya “Gedung parkir basementnya nggak ada sirkulasi udaranya Pak”.. Saya tidak akan menyalahkan petugasnya. Tapi ini kan gedung khusus yang dibuat untuk parkir, you moron you !! Pastinya ada studi tentang gas buang dan keamanan serta kenyamanan orang-2 yang ada di dalamnya. Dasar Lonte !! Kalau gedung parkir ini tidak memenuhi standard tutup saja … di Mall Ratu Plaza kan pernah kejadian, area parkir dan Carrefour sampai harus tutup berbulan-2.

Jadi summarynya gini.

1. Saya tidak mau spend duit di mall yang tidak motorhood.. Banyak kok mall lain yang lebih ok. Contohnya Grand Indonesia.

2. Buat komunitas motor (misalnya Ninja xx) yang kopdaran di La Piaza, you not brotherhood yoouuu!!.. Get somewhere else.

3. Perbaiki sirkulasi parkiran motor MKG, atau tutup saja fasilitasnya.

4. Kalau nggak, ya suruh pengguna roda 4 dorong-2 mobil di parkiran !! Biar adil gitu loh.

Terima kasih untuk parkiran motor nya, hai management MKG… but no thanks.. Gue spend duit di tempat lain aja. You moron you !!

Siapa yang nyaman? Saya tidak nyaman... you moron !!

Mari dorong moron, eh motor...

Gedung Parkiran MKG, seberang La Piaza

72 Responses to “Diskriminasi untuk pengguna motor di Mall Kelapa Gading”

  1. awanyuyanyuya November 24, 2011 at 5:12 pm #

    Weiks…. separah itukah Om?? 😯

    Hwaduh…. manajemen parkirnya gak beres tuch…. 😡

  2. jupri_bodonanan November 24, 2011 at 5:13 pm #

    Ebuseeeeeet….. You moron you..!!! *like that words 😆

    • awanyuya November 24, 2011 at 5:16 pm #

      banyak kata2 itu ya??? xixixixixixix jadi trademark barunya Om Don nich…. 😀

    • pridesonline November 24, 2011 at 5:19 pm #

      Muataaaaamuuu !! sudah ada yang pake soalnya

  3. Anonymous November 24, 2011 at 5:28 pm #

    di sency sama tuch…..parkiran ngehe……udah lahan cuma se iprit yg parkir 2 iprit….

    • Anonymous December 10, 2019 at 4:50 am #

      kalo untuk member biayanya 1 bulan brapa diut ya ?

  4. kodokkodoksss November 24, 2011 at 5:31 pm #

    mall yang aneh -.-

  5. Bayu Bimantara November 24, 2011 at 5:45 pm #

    Lain kali bw pio pull box om, minta si petugas parkir dorong motor, bayar parkir double jg boleh :p

  6. gharadiran November 24, 2011 at 5:46 pm #

    Oom, kalo uda kaya gini, mending disamperin aja management officenya. Bilang aja lo dr klub motor terbesar di jkt (lah emang iya kan?) dan lo ketum seumur hidup hihihi sori maksud ane lo keberatan dgn syarat2 ga masuk akal ini. Gw jg uda bbrp x ngajuin complain gitu ke management2 ga beres, spt contohnya plaza metro pondok indah (yg ada bersih sehatnya) gara2 dia bolak balik mindah2in pintu masuk buat motornya. Gw kecele mulu, bikin kesel kan apalg pas jam macet. dasar ababil. Ya eniwei, emang biasanya sih cuma didengerin tp ga ada perubahan, tp bbrp ada yg nurut. Ya coba aja om, kalo kata peribahasa kalo pengen mindahin gunung, kan mesti mungut2in batu2 kecilnya dolo. Kalo perlu bantuan, nanti gw bantuin “review” tempat parkir ini beserta manajemennya dgn kartu press ane hihihihi

  7. hanx November 24, 2011 at 6:24 pm #

    lain kali masuk, suruh yg jaga dorong motor sekalian parkirin kek valet,,,,
    enak aja,, udah bayar masih disuruh dorong2,,,,,

  8. ochaz November 24, 2011 at 7:08 pm #

    Dasar parkiran koplak !!!
    Makanya gw gak pernah mau markir didalem ! Mending diluar markir sama ambon2 yg jagain disitu, bayar 2000 seharian juga gak masalah ! Dijagain lagi !

    Buat management tuh MALL ! Ente KOPLAK ibn BAHLUL MUROKKAB !!!

  9. Tama024 November 25, 2011 at 12:21 am #

    Om dono ngamuk…

    Bener2 koplak manajemennya, kl emg bermasalah sirkulasi udaranya ya benerin kek..

    Atau sekalian aja yg bawa mobil suruh dorong2 juga

  10. welexmail November 25, 2011 at 12:24 am #

    untung ga pernah suruh dorong masuk parkir MKG, klu sampe kejadian ane kasih kunci motornya ke petugas parkirnya aja, dah susah cari tempat parkir malah suruh dorong sungguh terlalu. pulsar kan sudah go green.

  11. bennythegreat November 25, 2011 at 12:46 am #

    emang tuh parkir MKG gemblung…
    makanya ane ganti ninja 250 biar bisa parkir di lobby la piazza..

    gile aje dorong motor 500m

    gempor…!

    :mrgreen:

  12. zaqlutv November 25, 2011 at 12:50 am #

    om dono ngamuk2 😀
    untung bawa cs1, kalo bawa pio fullbox bisa susut 50kg… :mrgreen:

  13. Pak Bambang Nunggang Byson November 25, 2011 at 1:27 am #

    kamplengisan

  14. ade November 25, 2011 at 1:54 am #

    Sama tuh om, blok m plaza juga kaya gt.. sial bgt dah bayar masih di siksa

  15. nangke November 25, 2011 at 2:04 am #

    ternyata om dono pernah ke GI ya…. kapan bisa bersua kita om.

  16. S.K.P. November 25, 2011 at 2:59 am #

    Mungkin maksudnya supaya mengurangi jumlah pengunjung bermotor, otomatis meningkatkan pengunjung bermobil yang “pastinya” berduit lebih tebel… LPG 3KG!!

  17. redbullrider November 25, 2011 at 3:16 am #

    emansipasi moron! eh.. motor!!

  18. andre... November 25, 2011 at 5:48 am #

    Wwaaahhhaaaaiiiii…., GOVERNORS DKI… Tolong d cek PARKIRAN MALL D JAKARTA, benahi system parkiran na… Jangan cuma mau uang retribusi na…

  19. TEGUH WS November 25, 2011 at 6:05 am #

    Emang kurang ajar tuch,2 kali gw parkir motor di mkg sama di lapiaza,rencana mau ngadem di mall,gak tahunya harus peras keringat dulu sampai. Keringat sejengkol jengkol

  20. soetrimo November 25, 2011 at 6:27 am #

    seingat ane salah satu mall di blok m juga menerapkan sistem ini. tujuan sebenernya adalah untuk mengurangi konsentrasi gas berbahaya dari asap kendaraan karena kondisi sirkulasi di basement jauh berbeda dengan parkiran di ruang terbuka.

    untuk mobil pun biasanya juga dihimbau untuk tidak menghidupkan mesin selama posisi parkir. mungkin buat kita yang hanya semenit dua menit di sana ya ndak terlalu terasa, tapi buat petugas parkir yang minimal 8 jam bertugas, 6 hari seminggu………

    • adecahyapurnama December 2, 2011 at 12:28 pm #

      ya seharusnya pas bikin lahan parkir memperhitungkan itu lah, masak gak kepikiran, bodoh amat arsiteknya..

  21. dwix November 25, 2011 at 6:36 am #

    hahahahahahaah..separah itukah om, knapa gak om masabodo aja idupin tu mesin motor, toh kalo distop ama petugas, suru aja yg pake mobil juga matikan mesin demi kenyamanan anda, apanya yg nyaman, wong kita mo parkir aja dibuat ribet, anehnya bayar lagi per jam Rp 500…ck..ck…besok gw bawa humer gw, trus gw matikan mesiinnya, biar macet tu pintu masuk,,,,,,hahahahhah,,,

  22. bambang November 25, 2011 at 3:07 pm #

    hey dude sebelum ngoceh karuan, coba cari tau dulu polusi 1 motor 4tak (apalagi 2tak) vs 1 mobil itu berapa jauh.

    • pridesonline November 25, 2011 at 6:41 pm #

      hey dude…

      nggak ada tuh motor tetep mesinnya nyala di parkiran.. yang ada tuh mobil pake supir yang nyalain mesin biar ac nya on..
      mau pilih mana..?

      kalau mobil vs motor di jalanan sudah pasti bahan bakar yang dibakar lebih sedikit motor, walaupun carbon tracenya mungkin sama saja. Tapi di kondisi parkir.. c;mon !!
      Seharusnya gedung parkir MKG naroh motor di lantai atas dan mobil di lantai basement.. dan dua-2 nya boleh parkir dengan mesin menyala. Susah amet sih mikirnya..

    • adecahyapurnama December 2, 2011 at 12:30 pm #

      mas bambang naek mobil ya? gimana kalo ente nyari parkirnya sembari dorong mobil?

    • AL54 December 2, 2011 at 8:09 pm #

      you moron you! wakakakakakkk!

  23. Freddy November 25, 2011 at 5:53 pm #

    Jangan parkir di gedung depan La Piazza Om, mending parkir yang di samping hotel Harris aja.:)

  24. jahe November 26, 2011 at 4:49 am #

    wakakakkakakkakaka emosiiii emosiii :mrgreen: #kamplengisisan

  25. soekotjock November 26, 2011 at 5:25 am #

    2 wheelers = 2nd class citizen?
    gw g pny mbl,bukan gr2 gw g mampu bli mobil tp gr2 gw blom mau bli mobil…
    jadi gw yakin duit gw lbh banyak dari org2 (sok) bermobil yg mobilnya pinjeman dari kantor…
    so fuck off,gw akan pilih pergi k mall laen yg lbh bisa mengappreciate gw dan motor gw,toh gw bisa spend uang yg sama (bahkan mungkin lebih) banyak dari orang2 (sok) bermobil itu
    payah…

    long live 2 wheelers…

  26. Anonymous November 26, 2011 at 11:16 am #

    GW demen bangat gaya lu Bang….
    Anjrit diskriminasi………………..GW BENCI DISKRIMINASI

  27. kodokijo November 27, 2011 at 4:58 am #

    Saya rasa semua pengelola parkiran emang kupret, krn cuma mau duit parkiran aja. Seperti kejadian yg sering saya alami di Mall Ciputra, parkiran udah penuh tetep aja loketnya buka, sampai saya muter2 beberapa kali nyari spot kosong. Lha, itu udah ngabisin berapa cc bahan bakar, belum lagi kerugian waktu.
    Saya setuju banget kita jgn pernah ngunjungin mall2 yg diskriminatif thd pengguna motor. Saya rasa hampir semua mal besar seperti itu deh. Kalo mau ambil contoh parkiran motor yg baik kyknya Mal Puri Indah patut dijadiin contoh, walaupun lahannya terbuka, tapi mending lah gak usah dorong motor.

    • becouz November 28, 2011 at 10:48 am #

      Mal Puri Indah salah satu yang sangat mengappreciate pengguna motor, lahan parkir luas, lokasi dari parkiran dibikin jalur khusus dan ada atapnya. tempat penitipan helm juga mantap 🙂

  28. setia1heri November 27, 2011 at 7:00 am #

    glodakkkk….
    haregene ndorong parkiran…. 😦

    Saatnya ganti kampas rem depan

  29. Evan November 27, 2011 at 9:45 am #

    Setan bener, di Jakarta rata2 sama aja, ga cuma mall yg diskriminasi.
    Masih mending tuh MKG masih boleh masuk motor…

  30. asmarantaka November 28, 2011 at 3:51 am #

    aihiihih..ngeness bner hidup di jakarta 😀

  31. mulyanto November 29, 2011 at 4:25 am #

    Yang pake motor tuh orang miskin.. ngga ada duitnya. Ngrepotin parkir aja!

    *)banting LPG 13 KG

    • yummy December 15, 2011 at 7:10 pm #

      cuma menambahkan saja, naik motor itu bukan berarti orang miskin, motor digunakan di jakarta karena lebih efisien baik waktu dan penggunaannya, makanya banyak juga orang berpindah transportasi dari mobil ke motor. saya kurang bahkan tidak sependapat kalo yang naik motor itu orang miskin atau orang ga punya duit. ngerepotin parkir ??? ga salah tuh ?? perbandingan 1 mobil = 4 atau 6 motor mas. lain x kalo mau comment difikir dulu aja,jangan asal main jeplak begitu, kata2nya seperti orang ga berpendidikan dan terlalu underestimate para pengguna motor.
      no offense yaa, saya cuma sharing, saya pengguna mobil dan motor juga kok, tergantung dari situasi juga, mana aja yang lebih efisien untuk digunakan antara motor dan mobil.

    • dkw January 13, 2014 at 3:21 pm #

      Miskin? Kalo punya mobil 6 motor 5 masih dibilang miskin? Naik motor dijakarta pilihan buat orang2 yang rasio pikirannya masih bener, 3 jam dijalan ngabisin waktu tololnya kalo naik mobil gede tapi sendirian, 45 menit itu rasional kalo parkiran motor di mall disamain sama mobil juga ga keberatan asa nyaman dan 1 motor dikasih space seluas mobil… Pasti anda orang baru bisa beli mobil ya…uang halal apa haram tuh

  32. gharadiran November 29, 2011 at 5:07 am #

    Bro sis, ane mau kasi peringatan waspada nih. Kemaren ane ada pengalaman ga enak markir di Secure Parking di Cilandak Town Square (Citos). Pertama2 aturan Secure Parking Citos utk nunjukin STNK sebelum masuk parkiran (alasannya spy dia yakin kita punya STNK) itu sendiri uda nyebelin, karna bikin repot ngorek2, apalagi nanti pas keluar parkiran (pas bayar) juga harus nunjukin STNK kembali. Tp yg jadi permasalahan ane terbesar bukan itu. Melainkan adalah kasir yang berusaha NILEP duit ane 1000rb! Pertama2 bangsat ini uda ga enak tampangnya, ga ada ramah tamahnya dan dengan kasar ngambil duit ane yg kebetulan 50rb (abis ngambil ATM). STNK ga diliat lagi, lalu dengan kasar balikin duit kembalian. Untung ane udah kebiasaan, markir dimanapun, selalu minta receipt bukti bayar parkir. Nah, dia kaget setengah mati pas denger gw, lalu dengan berat (tetep ga ngomong ba bi bu) pelan2 ngasi kertas receiptnya…… bersama dengan Rp. 1000!!!! Berarti kalo ane ga minta tuh, dia akan dengan sukses ngantongin 1000 perak. Itu cuma dari ane seorang. Ga keitung dia kerja 8 jam itu uda ngantongin berapa ribu. Lumayan buat beli rokok bukan??? Moral dari cerita ini: PARKIR DIMANAPUN, SELALU MINTA RECEIPTNYA DAN COCOKIN SAMA JUMLAH YG DIA SEBUT. Ane ga masalah mesti bayar parkir. Tapi ane masalah dengan parkiran yg udah ga manusiawi (sempit, panas ngujubileh, desek2an, dan sama sekali ga menghargai pemotor), ditambah pula ga jujur! Hidup di Jakarta itu uda susah…. markir di 711 aja beli rokok semenit uda mesti bayar parkir 2000rb. Masa mesti ditambah dengan “perusahaan parkir professional” pada korupsi pulak? Ditambah lagi, mereka berusaha ngambil keuntungan dari org2 “kecil” yang notabene dianggap rendah ini. Bener2 AIB. So bro sis… mulai sekarang, selalu minta tanda bukti parkiran. Jangan mau ditipu begitu aja sama Secure Parking yang tamak ini. Wass.

  33. sabdho guparman November 29, 2011 at 6:46 am #

    apes. . . .
    selalu dianggep warga negara kelas 2 . . .
    gak di jalan gak di parkiran . . .

    keep brotherhood,

    salam,

  34. Black wolfie November 29, 2011 at 1:03 pm #

    Tapi walaupun disuruh dorong, di MKG penuh sesak bro. Ane dua kali kesitu. Sewot berat tapi diem aja sih. Ratusan motor lain juga pada diem sih. Atut ah.

  35. Mercon C gak Mretelli December 2, 2011 at 9:56 am #

    minta dibakar nih molnya 😛

  36. Daddee Storm December 2, 2011 at 12:49 pm #

    hehehe…pernah mau ke la piazza, mendingan parkir diluar. Bener kata olis. 2000 tapi aman 😀

  37. rno December 2, 2011 at 12:53 pm #

    emg om dah dari dulu sejak tuh gedung baru jadi… kudu olahraga dulu mandi keringat… 😀

    ane jarang parkir disitu, biasa ke mol jalan kaki kecuali bakal pulang subuh2 baru bawa motor, tapi parkirnya bukan disitu tapi di deket mall 5 nya tempat terbuka 😀

  38. lycan December 2, 2011 at 2:30 pm #

    Untung klo ksitu..gw pake beat,jd dorongnya enteng..meskipun kringetan jd..damnit

  39. bAdcOp December 2, 2011 at 3:17 pm #

    Klo. Ga saLah ϑi bLok m pLaza suruh dorong parkir juga d,,

    • iman p. December 2, 2011 at 4:01 pm #

      Peringkat mall dengan kenyamanan parkir resmi (untuk motor) menurut saia :

      Parkiran dalam gedung :

      1. Gandaria city
      2. Grand Indonesia
      3. Mall of Indonesia
      4. Pasaraya blok m
      5. Central park (sayang petugasnya busuk)
      6. Thamrin sarinah (petugasnya suka nyatut duit parkir)

      Parkiran luar gedung :
      1. Pondok indah mall (konon dulu sering kehilangan motor)
      2. Taman anggrek
      3. Mall Artha Gading
      4. Ex plaza indonesia
      5. Mall puri indah

      Parkiran moron menurut gw :

      1, Kelapa gading mall (jauh dan musti matiin motor)
      2. Blok m plaza (matiin motor dan sempit)
      3. Senayan city (motor sama dengan kelas kambing, dipindah2 terus tempat parkirnya dulu b2, ke b1 skrg ke luar ex tmpt nunggu taxi, sempit pula)
      4. Plaza Senayan (mau motor lecet, disini tempatnya (saking sempitnya tempat parkir, box pun harus dibuka (dulu), ane smpe marah2 ke manajemennya dan manajemen parkir krn dibilang anjing ma satpamnya gara2 gw bilang kalo mau priksa box yang bener kalau ga niat ga usah diperiksa)
      5. Itc kuningan dan mangga dua (kambing aja mati kali kalo dijejelin di parkiran situ)
      6. Parkiran east grand indonesia/ menara bca (jangan coba2 parkir situ saat jam kerja sempit booo)

      Sisanya bisa by pm :p

      • pridesonline December 2, 2011 at 5:07 pm #

        hahaha.. mance emang bisnisnya di mall yah

      • AL54 December 2, 2011 at 8:24 pm #

        ITC Permata Hijau parkiran motornya (di luar gedung) lumayan manusiawi juga menurut gw, walaupun lahannya ga seberapa dan kalo lagi rame ya sempit juga…tapi tiap kali gw belanja kesana ya nyaman2 aja parkir disitu (sekalian cuci helm).

        Mall Puri Indah…ya emang cukup nyaman parkir disitu…lahannya luas…tapi di luar area mall-nya dan jalan ke mall-nya cukup jauh…kalo ujan ya udah wassalam…gw pernah ber-galau ria di mall itu ampe tutup gara2 ujan…masak masuk mall kudu nenteng2 rain gear?

  40. ahmad rifo December 3, 2011 at 2:04 am #

    Nanti klo gue bikin mall gue bikin parkiran motor senyaman mungkin..

  41. uungferi December 3, 2011 at 5:20 am #

    weleeeeeeehhhh weleeeeeeeehhhhh

  42. maRio December 5, 2011 at 3:16 am #

    baru tau kalo disini parkir motor harus dorong….mall yg aneh…

  43. Bonsai Biker December 5, 2011 at 5:51 am #

    nasib

  44. joko December 6, 2011 at 5:33 am #

    padahal di DKI, pengguna motor yg paling banyak, knp ga dibuat aja khusus di depan maal nya parkiran motor, trus pengguna mobl di parkiran belakang..selama ini kan sebaliknya, motor disuruh parkir paling belakang trus jauh lagi jalan kaki ke mall nya….di demo aja tuh MKG nya ama biker se DKI, biar nyaho…..

  45. noFUN December 9, 2011 at 8:50 am #

    Klo mo ke La Piazza.. biasanya parkir di Masjid sebelah MKG3.. trus jalan kaki lewat dalem Mall.. lebih adem daripada parkir dorong motor.. (sama-2 jalan kaki)..

    Cuma batesan waktu parkir (dari jam berapa sampe jam berapa.. lupa :mrgreen: ) itu yg susah klo parkir di Masjid sebelah MKG3..
    Udah gitu pernah ada kejadian palak yg bermodus “ada yg merasa kita tabrak” (padahal menabrakkan diri) di situ..

    klo protes ke Manajemen Mall musti orang yg punya “posisi” di masyarakat.. klo gak gak bakal didenger.. 😦

  46. ANTI DISKRIMINASI December 9, 2011 at 9:21 am #

    tuh mall udah dapet keuntungan bro, tapi mengorbankan kenyaman demi dalih lingkungan
    kalo memang bener, kenapa hanya motor aja bro? kenapa ga mobil skalian? bukannya semua konsumen punya hak dan kewajiban yang sama?
    ini jelas diskriminasi tuk pengguna motor bro.
    boykot tuk parkir di tempat-tempat seperti itu
    yang parkir disitu pada MORON!

  47. kudalumping December 10, 2011 at 12:47 am #

    hm. Sebenere ga cuma di Jakarta om. Dimana2 mall juga mayoritas kayak gitu..
    Di Semarang, menurut ane cuma 1 mal yang parkirane layak.. Di mal ciputra.. Sampe2 tuh mall bikin parkiran 7 lantae khusus buat motor.. Sayang sekarang ga di buka buat umum lagi.. Parkiran motor yg sekarang 2 tempat outdor, di basement, ama di atas gedung parkir.. Apreciate bnget ama manajemene 🙂

  48. rial December 13, 2011 at 3:29 pm #

    kalo ane tetep ke MKG parkir di pintu depan la piazza. ggp dah nyelipin goceng atau ceban ke petugasnya walau ga minta. yg penting parkiran nyaman. terus sama di citos parkiran depannya sangat motorsiawi, goceng atau ceban puas dah

  49. widi January 11, 2012 at 4:35 pm #

    himbauan mematikan motor waktu antri tiket saya pikir wajar. jumlah motor yang antri biasanya banyak dan polusinya signifikan. kasihan petugas jaga tiket. saya sendiri selalu mematikan mesin motor kalau banyak antrian walaupun tidak ada himbauan mematikan motor. toh, dorong mio gampang kok.

  50. adkarta February 7, 2012 at 9:57 am #

    kalo ke mkg ane si parkir di lapiazza om,

    emang sama juga disuruh matiin, tapi setidaknya dorong gak terlalu jauh dari ambil tiket,
    disitu jg ada ko khusus moge, tapi ya kecil mungkin cuma 10 x 5 meter,

  51. ani May 19, 2012 at 11:07 pm #

    untung masih bawa pulsar, dorongnya gak seberapa….coba bawa motor fukuda roda tiga..

  52. julius December 13, 2012 at 6:21 am #

    pertama g disuruh dorong juga emosi bro hahahaha

  53. allex January 12, 2014 at 3:16 pm #

    bwt penjaga parkirnya MKG ap lg yg cwe yg pake bedak tebelnya 1m jutek bgt.tdk sopan.lelet amatir..

    dah d sruh dorong motor sendiri jauh.engap.panas sirkulasi udaranya g baik untuk kesehatan..

    intinya kurang menuaskan…

  54. stev April 5, 2014 at 10:06 am #

    Di sebelah hotel Hariss kan udah ada parkiran motornya

  55. abramsp August 22, 2014 at 3:52 am #

    di Blok M Plaza jg gitu koq gan. cuma apa itu berlaku sama yg pake moge kya Harley Davidson, Hayabusha dsb.

  56. roy November 15, 2014 at 8:52 pm #

    Mau ngasih tips parkir motor yg simple+murah di mkg

    Parkir ruko sebrang mkg, deretan ruko di sepanjang bulevard sebrang mal, lebih simple dan selama apapun lo cuma bayar 2000 perak, kalo lo mau ke lapiazza, tinggal parkir di smartfren/sederhana abis itu nyebrang jembatan, kalo lo mau ke mkg 1/2/gadingwalk bisa parkir di sevel/lawson/kfc abis itu nyebrang, kalo lo mau ke mkg 3/5 tinggal parkir di happy puppy/apapun yg disebrang mkg 3.

  57. Anonymous February 3, 2015 at 4:39 am #

    ada yang minat bersihin deposit karbon untuk mesin motornya gk?
    datang aja ke lotte mart kelapa gading di parkir B llumayan dari harga 600 rb cuma jadi 75 rb hanya berlaku selama bulan februari 2015

  58. Anonymous June 14, 2015 at 2:44 am #

    Iya parah banget. Gue pertama kali ke mall ini dulu kaget banget harus dimatiin. Mending kalo dpaet parkiran yg deket2. Gue pribadi sih ya merasa aneh dg peraturan kayak gini. Kalo yg lain merasa nyaman aja ya berarti emg gue yg aneh kali hahaha. Tapi semenjak itu gue gak pernah lagi tuh parkir di basement. Gue kalo diajak ke sana ya nolak hehe

Trackbacks/Pingbacks

  1. Launching Pulsar 220 New Decal: Security Bistro Boulevard Menyuruh Tamu Melawan Arus…!! « bennythegreat.wordpress.com - December 9, 2011

    […] dan kata-kata khas oom Dono “You Moron You” pun menjadi topic utama, mengingatkan ane pada artikel oom Dono mengenai parkir di Mall Kelapa Gading yang juga tidak motorsiawi. Rupanya Bistro Boulevard tidak diperuntukkan untuk menerima tamu yang berkendara motor (kecuali […]

Leave a comment