Body com starter, bikin Pulsar nggak bisa njreeng..

1 May

Problem yang di post di prides-online.com:

Ane pake pzoo.klo mesin panas kadang suka sulit stater.dinamo stater idup,switch ga da masalah.cman klo d stater cman ada suara ceeiingg…!!!!problem ini terjadi klo mesin panas.klo dingin slalu lancar..

klo dah ga mau nyantol gini biasanya motor gw miringin kekiri lalu stater dgn kondisi masi miring.klo ga mau nyantol jg,masukin k gigi 2 trus mundurin motor sampe kedengeran suara ccenngg..trus miringin dan coba stater lagi.

Klo ga pada saat mau matiin mesin,motor dimiringin kekiri.paling ga sambil d standar samping.

Dah tanya k beres,mekanik beres cman bilang klo ada per yg dah lemah n perlu diganti.harga per cuman sribu perak.tapi susah bgt d cari..

Nah penasaran juga apaan sih parts yang bikin pengguna P200 dan P180 (UG4) gerah dan sering mengalami terutama untuk motor yang sudah berumur 3 tahun ke atas? Masalahnya, Pulsar series ini nggak ada selahnya, dan kalau disuruh dorong, astaga, turun berok… berat banget, malah yang ada orangnya ketiban sama beratnya motor. Nah problem kalau starter bunyi tapi nggak nyangkut-2 ke mesin itu seringkali muncul dari body com starter. Ada plastik putih yang sudah tergerus, yang mengakibatkan starter nggak mau nendang memutar mesin. Sebenarnya simple, tapi partsnya sering nggak ada. Gimana sih para dealer, ayo tingkatkan availability dari parts…!!

Cekidot dalemannya body com starter.

Penjelasan dari XO Motoshop, Jl. Panjang no. 39, Jakarta

Ini rumahnya

Lebih dekat dengan bagian yang bermasalah

posisi close

posisi open

Plastik ini yang biasanya bermasalah, kemakan usia dan panas

Parts yang dibutuhkan 1

Parts 2

Parts 3

Full assy out of stock di beres Bajaj di Jakarta... !!

Bos BAI sampai turun tangan karena parts kacau balau di dealer.

34 Responses to “Body com starter, bikin Pulsar nggak bisa njreeng..”

  1. bhonta May 1, 2011 at 2:58 am #

    Terakhir si njie anak patriot yg di kerjain part ini

    • alvin December 17, 2014 at 5:26 pm #

      pulsar UG4 gw menginjak 80rb ini baru masalah starternya, klo dibanding cerita dsini lumayan awet berarti ya punya gw,,

  2. Virus May 1, 2011 at 3:08 am #

    hm…klo di buat ganti nya dr besi bs gak ya…biasa pake jasa tukang bubut hehehe…

  3. soekotjock May 1, 2011 at 5:32 am #

    kalok pernya patah trus magnetnya kekunci,ntar didorongpun motor g akan nyala oom…

    • adecahyapurnama May 4, 2011 at 2:55 am #

      sebenernya com starter ini part of dinamo starter atau berdiri sendiri sih? kalo dia part of dinamo, seharusnya di dorong nyala dong..

      kecuali dia itu pengaruh terhadap pengapian..

      mohon penjelasan yang sejelas2nya..

  4. setia1heri May 1, 2011 at 5:37 am #

    nais inpoh
    sbg penyemplak PIBO UG IV
    😀

  5. kang_ulid May 1, 2011 at 5:42 am #

    wkwkwkwk… kapan hari itu ane nyari packing silinder buat xcd125, susahnya minta ampun…

  6. Jack May 1, 2011 at 6:28 am #

    Pernah ngalamin jgadi pzoo ane,…. Sma mekaniknya per ditari2,….. Sampe skrng msh ngacir…..

  7. blackmax May 1, 2011 at 10:54 am #

    distater bunyina cuman srrsrrrrsrrrr doang gak idup2..

  8. welexmail May 1, 2011 at 1:10 pm #

    parah partnya yang selalu kosong.

    • soekotjock May 1, 2011 at 11:18 pm #

      dah jebol brp kali lex bodykom lu?wakaka

      • welexmail May 2, 2011 at 12:31 am #

        klu isi com starter rontok pertama di km 34rb di bantul hanya ganti isi com starter (per, pentul, boss), blm sempet rontok parah di km 36rb di rumah pas blm berangkat sudah kasih tanda karena siang cimot lgs stater bunyi trarr pas plg dorong bongkar bersihin bekas rontokan per bisa kembali lgs ke beres fontana DM yg rame akhirnya kerjain sendiri dah com starternya cuman ganti isi com aja, ganti body com starter (full) di xomotoshop di km 38rb hbs plg lampung, rontok di km 39rb sampe ga bisa jalan di cengkareng karena rontok dan nyangkut. ganti isi com starter sampe km 47rb sementara di daerah kuningan pas tour p220 ride with pride, ganti total pas di cirebon full body com (tapi ga liat langsung pegantiannya). jadi dah berapa kali tuh cok.

      • soekotjock May 2, 2011 at 4:44 am #

        yang tabah y lex…
        punya gw kapan hari juga ada bunyi “krakk…” gitu pas dielektrik stater…
        moga2 gw aja yg lebay…

  9. asmarantaka May 2, 2011 at 3:08 am #

    wah ngeriiii problemnya..mikir2 lagi dah:mrgreen:

  10. banks May 3, 2011 at 10:54 am #

    masalah ini gw bgt…pertama gara2 susah distater akhirnya bongkar ternyata oblak akhirnya diakali soalnya harganya mahal n musti indent ganti isinya per dll…normal…tapi selang beberapa hari muncul suara aneh setiap tarik gas dibawah rmp 4rb ada suara krekkk…klo diatas rmp 4rb ilang tapi klo tiba2 gas ditarik suara muncul tapi klo speed stabil suara ilang…n masalah susah distater dateng lagi…suaranya pokoknya campur aduk yg bletok…krek…srsrrr…trakhir malah kaya pesawat muter gak brenti2 lgsg spot jantung bgg kelabakan.tapi akhirnya mati sendiri…bongkar lgi ternyata isinya ada yg ancur…akhirnya diganti lagi isinya…normal lagi tapi suara aneh tetp muncul…dan skr kdg2 mash sering susah distater…jadi klo mau stater harus bismillah dulu…apa harus ganti semua y…

  11. pridesonline May 4, 2011 at 2:55 am #

    Info terbaru dari VG, contact person untuk spareparts Bajaj:

    Mr. Setiawan Heryanto at sheryanto@bajajauto.co.in or call him on 087770457557

  12. Abu Tanisha May 4, 2011 at 4:28 am #

    informasi yang menarik dan informatif

  13. xto May 4, 2011 at 4:29 am #

    bodycomku ancur lagiiii T.T
    dalam setengah tahun udah ganti tiga kali ya ampun

  14. banks May 4, 2011 at 5:37 am #

    ane malah cuma 1 mgg bro…pas distater suaranya gak karuan…

  15. kupret May 4, 2011 at 11:12 am #

    MURAHAN YA GITU

  16. vrz_evolution May 9, 2011 at 2:59 pm #

    atas ane manusia mahalll

  17. kampretz May 28, 2011 at 12:44 am #

    Teliti dulu cara kerjanya masbro.
    Klo ngakalin nya setengah2 ya bentar2 muncul lagi masalahnya.

  18. Nanda September 20, 2011 at 2:43 pm #

    tau nih…motor ane udh seminggu nganggur d rmh,,karna susah bgt dpt sparepart pulsar…bodycom ane ancur juga,,ane udh cari di main dealer/cabang tetep aja gak ada…tau gtu mendingan ane gak beli motor pulsar deh,,klo tau sparepartsnya susah..gw pribadi sangat-sangat kecewa bgt sama pulsar…MOHON PENCERAHANNNN…

  19. otomotoshare September 22, 2011 at 6:21 am #

    waw. . .dari bulan mei-september msalah stock sparepart pulsar jg belum terselesaikan??! ,waduhh . . .padahal ane niat beli pzzo nii. . .udah desain bwt modif’y jg lg!? ,wahh . . .tahan dulu deh!!?

  20. jmerahputih October 12, 2011 at 12:45 pm #

    ada kok om… bisa indent…

  21. Daeng November 3, 2011 at 4:46 am #

    Aku beli bulan januari 2008, p200 tepat hari ini yang kedua kalinya ganti dinamo starter, kasusnya hamir sama, bonyok dalemannnya… hah….

  22. badrider November 5, 2011 at 8:24 pm #

    lagi2x bodycom, lagi2x bodycom udah 5x ganti bodycom dalam setaun pibo ug4 gw payah nih BAI. oii BAI mana nih sparepart mau jualan mtr doang ya kaya mocin lama2x nih pulsar jadi mocin yg cuma jualan mtr gk gablek sparepart…dan tolong dong kualitas bodycom jg packing mesin nya diperbaiki kualitasnya dibagusin lagi lah. sparepartnya jg diperbanyak kalo perlu 10x lipat lebih banyak ketimbang unit mtr yg dijual kalo pun harus naik harga 500 atau 1000 perak per partnya gw masih berani dah demi pulsar gw. tolong kepada pihak BAI perhatikan konsumen karena mereka lah pulsar/bajaj bisa terjual menyaingi produk jepang.

  23. gunawanspurs January 3, 2012 at 11:07 am #

    Waah, masalah Bodycom starter ini mmg bikin parno, P200 Jan 2009 ane udah 55 rb-an KM, alhamdulillah smpai saat ini belom pernah bermasalah starternya, tapi demi jaga2, udah nyetok Bodycom starter assy satu set lengkap kalau kenapa2, biar motor ttp bs ngegelinding -maklum sales, gak ngider dapur ga ngebul. Mahal jg yak, satu set kena 180 rb-an.

    Kalo difikir, kenapa ya ada motor yg KM nya belom tinggi tp udah bermasalah, ada pula yg aman2 aja (teman ane ada pakai UG4, KM jg udah mendekati 50 rb-an bodycom starternya masih OK) ? Apa hoki2an, atau memang krn pola penggunaan ? Tapi kan bodycom starter cuma fungsi saat starter doank, apa bedanya motor sering touring sm cuma dipake dalam kota, start electric nya kan sami mawon ??

    Saia jd bingung juga -pengangan dulu sambil minum teh botol.

    • fajar September 5, 2014 at 2:34 am #

      Body com starter setiap 10rb km harus di berikan pelumas .

  24. Anonymous December 12, 2015 at 10:44 am #

    Itu mudah solusinya gan…cuman banyak teknisi yg gak faham dg kerja listrik Pseris

    • Anonymous October 22, 2016 at 9:07 am #

      Coba djlskn,,,sprty ny dsni btuh sdkit solusi untuk problm nya,,,jgn bilng mudah ya kalo g bs ngjlsin😉

Trackbacks/Pingbacks

  1. Body Com Starter Pulsar « Community of Pulsar Solo - November 24, 2011

    […] seringkali bikin pemilik Pulsar non-matic kebingungan. Melengkapi juga tulisan di blognya Prides (https://pridesonline.wordpress.com/2011/05/01/body-com-starter-bikin-pulsar-nggak-bisa-njreeng/). Enaknya kalo tulisan melengkapi gini, nulisnya jadi gak perlu banyak-banyak, bisa cepet selesai, […]

  2. New Pulsar..Solusi Licik BAL Untuk Mengakali Problem Com Stater Di Pulsar Series.. | Asmarantaka's Personal Blog - December 28, 2011

    […] Inilah sosok si Comstater… (gbr. Om Dono) […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: