Impresi test ride New Vario Injeksi

11 Mar

Bangun sabtu pagi, lansung cek lagi email dari Siska AHM untuk cek lokasi event test ride berlangung.  Oh cuman di kemang toh, eh bentar, Kemang itu panjangnya audzubilah, dan nomer alamat di situ ajib, karena nggak urut! Ya sudah langsung masukan nama alamat restonya di google map, dan voila…. langsung ketahuan persisnya. Sampai sana sekitar jam 9.45 pagi hanya ada satu blogger yang sudah datang, yaitu oom Didik dengan Pulsar merah dengan sidebox Givi e21 ciri khasnya. Kebetulan kali ini saya datang pagi karena ingin test ride motor saja, dan karena datang pagi dapat urutan test ride lebih dahulu. Oleh karena itu skywave yang saya kendarai sengaja diparkir agak keluar sehingga dengan mudah melarikan diri nantinya.

Alas, saat mulai test ride, hujan datang. Mulanya gerimis saja, tapi semakin deras. Tapi saya nolak pakai jas ujan sih, biarin saja wong dekat-2 saja. Setelah menggunakan safety gear, saya nyemplak motor matic ini. Weh dimensi jok nya lebih lebar daripada skywave dan lebih tinggi sedikit. Wah nyaman, tapi keras. Keras mungkin karena space untuk bagasi helm-in semakin besar. Benar saja, helm nolan oom Mitra bisa masuk tanpa kesulitan.

Waktu mesin di start.. wah starternya tidak terdengar. Hanya terdengar suara halus mesin langsung nyala! Hampir persis seperti Honda PCX. Wow amazing dari fitur starternya nih.. hati-2 aja maling, hehehe.. bisa tidak terdengar motor di-sikat. Dengan 1 road captain, dan 1 sweeper, maka rombongan mulai menyusuri kemang ke arah pejaten, mampang dan belok kembali ke Bangka.. lumayan lah sekitar 20 menitan riding. Mesin halus dan terasa beda dengan skywave tua ku (tahun 2008 walaupun baru 12.000 km, dan belum pernah saya cuci dari saya beli secod di Desember 2011, hehe). Yang saya rasakan suspensinya super stiff. Kacamata saya hingga bergertar saat jalan bergelombang. Mungkin tekanan ban nya perlu di kurangi atau ukuran bannya agak sedikit diperlebar. Saya harap juga suspensi belakang bisa double shockbreaker dengan kekerasan lebih lembut dan cocok buat beruang seperti saya.

Tarikannya oke sih walaupun kalau pake karburator lebih terasa agak sporty. Maksudnya kalau di matic karburator, pas kita mau ngebutz kita open throttle dan terasa mesin dan karburator lansung berkerja nyedot udara dan bensin.. woooooooooommmm!!! Kalau di matic injeksi nggak ada suara raungan seperti itu, karena injeksi menjaga selalu mix bensin dan udara terbaik, dan akibatnya kecepatan naik tanpa terasa open throtle (boros). Motor halus saja berjalan lebih cepat.

Rem saya paling cerewet, karena untuk matic, ini yang paling penting… nggak ada engine brake soalnya. Saya sempatkan 1 menit lebih sebelum jalan untuk stop and go di parkiran. Saya coba handle kiri dan kanan bergantian. Ternyata pakem dan aman. Saya tinggal worry ban motor baru yang sering kali masih tidak baik gigitannya ke aspal, dan kemungkinan adanya pasir di tikungan. Ternyata ok, selama riding saya anggap system rem berfungsi pas, tidak ngunci dan pakem.

Saya pikir motor ini layak lah sebagai motor matic terlaris di Indonesia. Spare part dan jaringan service ok. Nama Honda yang ok, striping nya juga keren (coba tulisan 125 nya di buritan lebih diperbesar dan bergaya sport balapan). Warnya orangnya juga menarik sekali. Sebelah kanan ada arm tambahan yang bikin bapak tukang ban agak kebingunan tapi oke lah. Dan juga katanya lebih irit yah (70 +km / liter).

Mungkin kembali saran saja, karena sebelah kanan sudah ada arm tambahan, kenapa nggak dual shock yang lebih empuk. Itu pasti jadi lirikan para lelaki sih.. lebih nyaman buat beban boncengan. Eh iya, saya belum tau harganya, mudah-an bagus yah.

Demikian impresi test ride saya di Sabtu pagi kemarin. Dan di minggu pagi ini pas sarapan, saya juga liat iklan TV nya, dan baca-2 di blog tetangga bahwa ada test ride di bali juga. Wow.. bombardir promo 360 degree..

8 Responses to “Impresi test ride New Vario Injeksi”

  1. ipanase March 11, 2012 at 3:14 am #

    . bang don naik ini??????boncengan sama mbah satar,,,,,cocok
    ^ gimana tarikan sama rasanya ya,,,xixix
    piss
    http://pertamax7.wordpress.com/2012/02/24/ketemu-bang-haji-tmcblog-dan-kang-iwb/

  2. Lekdjie gitu loh.. March 11, 2012 at 3:36 am #

    Bagasinya cukup buat tabung lpg 3kg g um?

  3. Diposedicigp8 March 11, 2012 at 1:31 pm #

    lemot om -.-, padahal ngegasnya diurut
    http://aluvimoto.wordpress.com/2012/03/11/icip-icip-vario-techno-125-pgm-fi/

    • pridesonline March 11, 2012 at 1:34 pm #

      iyah yah.. kegedean body kali yak Dip?

      • Diposedicigp8 March 11, 2012 at 1:38 pm #

        mungkin kali om, 2 kali nyoba ra ngaruh -____-

  4. asmarantaka March 12, 2012 at 6:09 am #

    keknya bakal nambah koleksi nih..bisa muat duren ngk?😀

Leave a Reply

