Test ride banyak headphones

4 Mar

Saya ke pameran JCC sampai dua kali. Memang tertariknya sih nyobain headphones yang ada di situ. Saya catat banyak juga principal headphones yang ikut kali ini. Maklum semua gadget sekarang yang laris (tab / android / bb / nokia) semua dilengkapi kapabilitas untuk musik yang bagus. Jadi pasti ada celah untuk menjual headphone third party agar kualitas suaranya juga makin sip. Terlebih lagi, headphone sekarang menjadi ‘aksesoris’ dan makin meningkatkan style penggunanya.

Pertama-2 saya mampir dulu di lapaknya Sennheiser, maklum merek Jerman ini paling terkenal di Indonesia. Suaranya juga bagus, rangenya lengkap. Boothnya juga paling mantap cekidot:

Saya sempat ngicipin headphone Sennheiser ini, berikut ini short reviewnya (player dan lagu sudah darisananya).

Sennheiser HD 201 – sekitar 285 ribu. Suaranya mirip dengan HD 202 – sekitar 300 ribu yang saya miliki, dan cocok untuk musik karena bassnya normal, tidak boomy seperti HD 202 yang cocok buat movie.

Sennheiser HD 229, suaranya biasa aja. Overprice untuk 700 ribu. Nggak suka warnanya jugak…

Sennheiser HD 205, untuk musik sudah memadai nih. Harganya 700 ribu.

Suer Sennheiser HD 25 really can sings !!! Tapi maaaak harganya pricey banget.. 3 juta lebih untuk headphone in-ear.. mungkin yang tanpa corak Adidas lebih murah beberapa ratus ribu!

Nah Sennheiser HD 598 selain tampangnya cantik dan mewah, suaranya juga halus. Maklum ini top end dari seri 5. Dengan harga 3.1 mungkin sudah mid class. Musik yang dihasilkan sudah top habis, dan pastinya karena ini full-sized can, nyaman banget. Busanya emppppuuuuk !!! Tapi dipikir-2 bisa cepat kotor kali yak dengan warna beige begitu.

Nah yang ini boothnya Philips.. khusus jualan audio. Sayangnya nggak ada yang bisa diaudisi… yah sambil lewat aja. Pusing liat banyaknya type yang ditawarkan.

Tapi penasaran juga tas yang isinya headphone.. hi marketing.. what you want to say here?

Nyempil diketemukan booth nya AKG. Sayangnya yang diperagakan hanyalah headphone=2 kecil (ear bud, IEM), ada satu ini tapi suaranya biasa ajah. Sayang sekali.

Yang aku incer nggak bisa diaudisi.. keren banget.. full sized can.. pengen denger suaranya.

Boothnya AKG

Nah berikutnya mampir ke boothnya Audio Technica. Produk asal Jepang ini sudah terkenal juga, dan banyak di pakai oleh musisi. Ada banyak produk yang bisa di coba. Sayangnya lagu yang diputar sangat keras, jadi saya tidak terlalu bisa menikmati soundnya.

Audio Technica  ATH MT50, best seller nya. Saya sudah audisi sebelumnya di Jaben, dan saya mengkonfirm headphone ini bukan selera saya. Too bright, clamping too tight, bikin saya sakit kepala.

In tipe lain, tapi saya nggak memang kurang senang tipe beginian. Dan yang pasti untuk tipe light Sennheiser HD 25 sudah jadi rajanya.

 

Nah merek lain yang menarik adalah Headphone dari Urbanears.. fashionable banget… cocok buat cewek-2 atau buat di kantor. Pasti jadi bahan pembicaraan.

Bahannya dari kain gitu.. nggak kebayang kumelnya setelah pemakaian satu tahun. But the color is amazing cool !

Berderet-2 headphone warna warni menggoda iman… dan bagusnya semua terconnect jadi satu ampli / spliiter (ouch alamaak saya lupa dengerin JAYS)…

Eh ada deng Jays yang aku sempet pegang-2 saja.. tapi nggak aku dengerin suaranya.

Yang bermotif juga ada… cool !

 

Nah sekarang giliran produk baru Marshall, pembuat perlengkapan sound system live music (speaker, ampli dan peralatan band lainnya). Datang dengan style yang ROCKING !! Keren abis..  sayang produk rangenya terbatas.. coba kalau dia punya full sized can.

Gilak banget… warnanya putih !!! Gimana makenya biar nggak kotor?

Headphone Marshall ini harganya satu juga lebih sedikit. Tapi suaranya muaaaantab banget. Dan buildnya luar biasa cantiknya. Sama dengan yang putih pada gambar diatas, ini versi hitamnya. Buat cowok ditaro di leher dan hangout keren banget.. Saya rasa dari suara, harga, dan looks, ini headphone yang paling top yang ada di pameran kali ini. Mungkin kalau sudah ada yang punya, aku pengen audisi lebih jauh.

Ear bud Marshall nya juga keren…

Headphone terakhir yang aku dengar adalah dari SOUL (kayaknya artis juga sih). Kayaknya ini adalah pesaing dr. dre / monster beat yang ngetop gara-2 Justin Bieber. Dan juga salah tipe teratasnya juga menggunakan noise cancelling technology. Saya sempat coba, sebenarnya suara nya biasa-2 aja. Tapi saat switch noise cancellingnya di nyalakan, tiba-2 suara pameran yang gegap gempita jadi sunyi. Yang terdengar hanya musik. Sayangnya lagu dan player yang diputar tidak dipilih secara cerman dan rasanya kuatlitasnya rendah.

Nah ini switch nya si noise cancelling. Tapi anehnya waktu off, suara musik pelan, jadinya suara di luar terasa banget. Setelah di on, memang suara luar hilang sama sekali, tapi suara musiknya jadi 2x lebih keras. Takutnya hoax yah, suara luar terasa hilang karena suara musiknya naik waktu on. Ah … kayaknya sih produk sampah. Tapi tetep pengen nyobain noise cancellation nya dr. dre.. Mungkin dr. dre harus janjian dulu, namanya juga dokter puskesmas.. halah…

23 Responses to “Test ride banyak headphones”

  1. Aa Ikhwan March 4, 2012 at 12:49 pm #

    salut sm ente bisa faham seluk beluk headphone. 2 jempol tangan deh😀

  2. tunas March 4, 2012 at 1:42 pm #

    yg paling direkomen yg marshal ya? hrg ny 1jutaan?
    《♥p200ns♥》

  3. Rovi sezy March 4, 2012 at 1:43 pm #

    like this… lanjut teruz artikel audionya om don..!!.

  4. nalimen March 4, 2012 at 2:14 pm #

    mirip ma JCC taun kemaren nih ya…..stand2 nya jga hampir sama….kebetulan taun lalu masih di jkta ane, tapi taun ini dah pindah sby, jadi ga bisa deh nyicip2….

    BTW, kalo menurut selera ane koq marshal nya malah kurang ya bos….2 brannd yg pantes dilirik buat selera ane sih cuman Jays sama ATH…..dan yg paling top buat kuping ane setelah nyobain semua cans , cuman vjays….:D

  5. nalimen March 4, 2012 at 2:19 pm #

    o ya , sorry postnya dua kali, ga bisa edit..:D

    ane waktu itu cuman coba marshal yg item itu, ga tau kalo SQ yg putih….
    ane coba pake galaxy ace dan DAP ane sendiri (cube c30)

  6. soekotjock March 4, 2012 at 3:56 pm #

    d tempat kakak gw jg ada sih oom headphone dgn range hrg 1jt-an…
    mau ditanyain?
    hihihihi…

    • Jeskoneng March 4, 2012 at 6:19 pm #

      we need to find time to be really alone, selfish to indulge ourselves with headphones on our ears..

    • pridesonline March 4, 2012 at 10:37 pm #

      bukan harganya yang penting, tapi suaranya

      • arantan March 5, 2012 at 1:38 am #

        Mantab!

      • soekotjock March 5, 2012 at 4:44 am #

        jd perlu testdrive dolo oom?
        klo buat oom don mah pst bisa lah testdrive,kan kakakku jg tau oom don
        hihihi…

      • soekotjock March 5, 2012 at 4:53 am #

        http://bigknob.net/

  7. Eji March 5, 2012 at 1:57 am #

    HD 598, …….. ayo nabung lagi, tapi kok disitu harganya lebih mahal , klo nggak salah kisaran 2,8 dah

    • pridesonline March 5, 2012 at 2:19 am #

      warnanya beige gitu yak ji?

      • eji March 5, 2012 at 6:05 am #

        iya, krn kabarnya paling ok buat main game

      • pridesonline March 5, 2012 at 9:45 am #

        main game pake senn hd 202 aja…

  8. setia1heri March 5, 2012 at 7:49 am #

    ijin menyimak…rapaham blas masalah gini

    http://setia1heri.wordpress.com/2012/03/05/kesadaran-pake…dan-pak-polisi/

  9. setia1heri March 5, 2012 at 8:17 am #

    test ride atau tes hear sih?wkwkwkwk

  10. Anonymous March 5, 2012 at 12:49 pm #

    Ane Masih setia Ama seri SONY WALKMAN harga masuk akal kwalitas sesuai nama besar

  11. andre March 5, 2012 at 3:20 pm #

    Nice choice om ……
    Aku msh setia sama ATH-XS5 since 3 years ago …. ringan & crispy … gak cepat lelah ….

  12. Ren March 8, 2012 at 5:08 pm #

    hihihi. HD25 kok in ear :p ,

  13. Irwan E.P. March 12, 2012 at 2:53 am #

    ah ga beli ah..ntar kotor…😛

  14. Derpanzer October 6, 2012 at 8:25 pm #

    Sennheiser paling aku suka… Meskipun dg mp3 biasa suaranya tetap OK
    Besuk lagi Dr dree gan,,,

  15. SegaraAsiani May 9, 2013 at 2:12 am #

    kalo mau liat-liat pusat headphone yang lengkap dimana ya? biar sekalian bisa nyobain juga. takut salah beli, uda mahal eh malah gak enak suaranya..🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: