Menyelinap ke markas produsen Jaket Riding RESPIRO

2 Aug

NOTES:

pridesonlineOctober 6, 2012 at 8:29 am Edit #

mohon maaf ke Saranto yg gara-2 membaca tulisan ini jadi beli Jaket respiro dan akhirnya komplain berat.

Dengan ini saya tidak memberikan penillaian baik ttg merek dan produsen Respiro.

Alasan:
Saya juga dulu pernah dihubungi Respiro.. mau dibuatkan jaket ukuran saya. Kemudian saya kirimkan Jaket RS-Taichi dan satu lagi jaket waterproof saya ke Bandung untuk contoh dan diukur. Saya harus message kembali untuk meminta jaket saya kembali. Kemudian saya juga menyempatkan untuk datang ke Pabrik Respiro, di situ saya ditawarkan hal itu lagi, dan saya diukur ulang. Saya mau bayar kok jaket saya, nggak free… Tapi janji tinggal janji. Saya dirugikan karena diiming-2in dibuatkan Jaket, dan biaya kirim jaket saya ke Bandung.

Buat saya sebagai blogger, Respiro adalah produsen yang ingkar janji. Yang ingkar janji bukan staffnya loh, ini Bosnya langsung.

Respiro!, You know how to contact me.

==================================================================================================================

 

 

Pertemuan dengan Mas Arif pemilik brand Respiro sudah berlangsung beberapa waktu yang lalu saat launching expedisi Ring of Fire, malah mas Apri (saudaranya yang di Jakarta), sudah lama menulis dan memasarakan produk biker bermerek Respiro ini di forum http://www.prides-online.com. Range produknya mulai dari jaket, celana riding, sarung tangan riding, dan jas hujan, agak berbeda dengan produk lainnya. Keistimewaannya terletak dari cerita dibalik bahan yang digunakan, yaitu waterproof tapi breathable. Koleksi jaketnya kebanyakan untuk kebutuhan jaket riding harian yang nyaman digunakan saat panas (breathable fabric) dan banyak yang dilengkapi dengan tingkap untuk memasukan udara segar, namun saat hujan – jaket ini waterproof. Jadi hanya perlu satu jaket ini untuk segala kegiatan bermotor.

Mas Arif di workshop Respiro

Hari Sabtu kemarin, sudah janjian dengan Mas Arif, kebetulan aku sudah berkeinginan membuat tulisan tentang RESPIRO ini. Cerita awal muasal Respiro dimulai dari karir pemiliknya. Mas Arif setelah menyelesaikan kuliah di ITS Surabaya langsung berkecimpung di bidang expert textile selama bertahun-2 sebagai pegawai di group usaha Indorama. Di sini Mas Arif sering dikirim ke luar negri mengikuti expo tentang textile. Di sinilah pengetahuan tentang textile dan fabric-2 yang exotis untuk kebutuhan extreme dipelajari oleh beliau. 2 Tahun yang lalu mas Arif memutuskan untuk meninggalkan status pegawainya, dan akhirnya tahun lalu mulai mendesain produk-2 Respiro yang fokus pada riding ware. Saat ini gear untuk berkendaraan motor sudah siap, dan sebentar lagi untuk bersepeda akan segera di launching. Menurut beliau, mendesain bentuk jaket untuk bersepeda dan mencari fabric yang cocok, jauh lebih sulit dari pada untuk motor.

Paling kanan, jaket Respiro special edition untuk expedisi Ring of Fire

Suasana kantor Respiro di Cimahi, santai…

Banyak korporasi yang pesan jaket / jas hujan dengan spek tertentu ke Respiro. Ini untuk Pertamina.

Yang ini pesanan Medco Energy

Pesanan AHM untuk komunitas Honda

Beranjak dari kantor pusat di Cimahi, aku kemudian diajak mengunjungi workshop Respiro. Ternyata kapasitas workshop ini luar biasa, terhitung ada 30 mesin jahit tertata rapih, 3 meja besar untuk motong pola, dan beberapa mesin-2 khusus misalnya untuk membuat sambungan / jahitan jas hujan tahan air. Menurut mas Arif, setiap bulan bisa di produksi 2.000 jaket dan 2,000 celana setiap bulannya. Dengan diperkuat oleh 50 orang pegawai, kapasitas ini masih bisa dilipat duakan karena sekarang hanya berkerja 1 long shift. Psst.. dan dari kapasitas yang ada, 30% digunakan untuk mengerjakan produk Respiro, sedangkan 70% digunakan untuk memproduksi merek terkenal untuk keperluan outdoor. Cita-2nya dengan semakin berkembangnya penjualan Respiro, maka idealnya produksi merek Respiro akan meningkat dan semakin sedikit markloan buat merek lain.

Produk lainnya dari Respiro: balak dan dompet !!

Suasana workshop Respiro

Pola-2 untuk macam jenis produk

Meja-2 potong dan untuk QC

Jaket Ring of Fire dibuat di sini looh… sebentar lagi dipasarkan untuk dijual bebas

Di daerah ini penduduk memang sudah punya skill menjadi penjahit, dan workshop ini terletak di tengah-2 kampung mereka.

Sebagai produk pendatang baru, RESPIRO punya banyak modal untuk sukses. Selain pengalaman Mas Arif keliling dunia waktu berkerja menjadi pegawai dan  jalur informasi bagaimana mendapatkan fabric yang mempunyai spesifikasi tertentu yang diperolehnya sewaktu ikut expo di luar negeri, Mas Arif juga sangat terobsesi dengan jaket buatan Dainese dan bagaimana Dainese ‘menceritakan’ tentang keunggulan fabric dan bagaiaman cara retailingnya. RESPIRO  setelah mempunyai konsep yang jelas dan kapasitas produksi yang memadai, maka saatnya untuk ‘menjual’ dan ‘meracuni’ komunitas biker sebanyak-2nya. Dimulai dengan sponsorship yang lumayan wow di expedisi Ring of Fire, Respiro kini akan merambah dengan toko-2 retailernya yang akan di segera di buka di kota-2 besar di pulau  jawa.

Inspirasi kualitas fabric dan penyajian teknis dari Dainese

Yuk kita support produk lokal!!  But No Respiro please

31 Responses to “Menyelinap ke markas produsen Jaket Riding RESPIRO”

  1. soekotjock August 2, 2011 at 2:37 pm #

    jaket special edition buat oom don manah?kok gak ditampilin :-p

  2. anggiwirza August 2, 2011 at 2:40 pm #

    ukurannya gak ada yang guedeee😥

    paling enggak, lingkar perutnya 150cm lebih😦

  3. Skykiss August 2, 2011 at 2:42 pm #

    Ada ukuran beruang ngak XXXXL???

  4. blade_us August 2, 2011 at 2:51 pm #

    mangstaaaabbb🙂

  5. kebo220rr August 2, 2011 at 3:47 pm #

    Sayang, masih sulit didapatkan..

  6. khoiruladi August 2, 2011 at 9:28 pm #

    sayang ukuran paling gede cuma XXL..ga muat buat beruang kaya ane… :cry

  7. lexyleksono August 3, 2011 at 12:37 am #

    Bisa pesan online gak bro..?

  8. setia1heri August 3, 2011 at 4:34 am #

    like this…
    jaya produk lokal…

    nb: tapi ane blm bisa beli xixixi😛

  9. vixioner August 3, 2011 at 6:10 am #

    sory bro, kualitas bagusan mana ma co**in ?
    thx

    • geraltofrivia August 4, 2011 at 6:35 am #

      menurut ane sih sama, cuma gakbisa dibandingin head to head,
      contin punya design lebih kompleks,dan bahan tebal, proteksi maksimal lebih diutamakan, respiro pnya bahan yg lebih tipis dan elastis, serta waterproof minded, lebih oke untuk dipake harian😀.

  10. asmarantaka August 3, 2011 at 6:19 am #

    usul..hrganya dimurahin lagi dong..xixiixix
    http://asmarantaka.wordpress.com/2011/08/03/ngk-kasihan-kedua-orang-tuamu/

  11. new_boy August 3, 2011 at 9:05 am #

    Ane udah beli yg type windshield, juga beli 1 buat nyonya. Overall produknya bagus, Reccomended dech pokoknya…

  12. Jaket Motor August 4, 2011 at 2:30 am #

    Doakan Semoga Sukses Respiro menjadi Produk Unggulan…

    • pridesonline August 4, 2011 at 9:58 am #

      jangan lupa samplenya.. ukuran beruang yah

      • anggiwirza August 4, 2011 at 4:42 pm #

        like this..

        kalau ada versi jaket turing untuk beruang saya pengen lho…

        kontek saya aja ke anggi.wirza@gmail.com🙂

  13. Mas Yudie August 4, 2011 at 2:47 am #

    Pengen Beli…

  14. mario August 4, 2011 at 9:46 am #

    sayang harganya mahal…. :p

  15. afree August 4, 2011 at 2:24 pm #

    Mantab Review nya Om🙂

    http://www.respiro-ridingware.com

  16. Bengkel mobil August 7, 2011 at 9:08 am #

    Lokasinya dimana? Ada alamat websitenya gak?
    Thanks.

  17. si oom August 7, 2011 at 2:15 pm #

    tertarik, oom..
    nunggu versi ekonomis aja🙂
    pesenan AHM bagus juga ya, item gitu😀

  18. arifgu August 7, 2011 at 2:22 pm #

    Terima kasih buat semua komentarnya…Our official website http://www.respiro-ridingware.com

  19. annas sumeru August 16, 2011 at 4:03 pm #

    wah,, jaketnya emank keren.. ane punya 1 gan.. beli waktu itu gak liat merek.. karena desainnya keren.. hehehe..

  20. Anonymous August 18, 2011 at 1:23 pm #

    benar-benar mantap

  21. ben piss August 20, 2011 at 12:39 am #

    Dengan Contin, bagus & mahal mana Bro?

  22. pridesonline October 6, 2012 at 8:29 am #

    mohon maaf ke Saranto yg gara-2 membaca tulisan ini jadi beli Jaket respiro dan akhirnya komplain berat.

    Dengan ini saya tidak memberikan penillaian baik ttg merek dan produsen Respiro.

    Alasan:
    Saya juga dulu pernah dihubungi Respiro.. mau dibuatkan jaket ukuran saya. Kemudian saya kirimkan Jaket RS-Taichi dan satu lagi jaket waterproof saya ke Bandung untuk contoh dan diukur. Saya harus message kembali untuk meminta jaket saya kembali. Kemudian saya juga menyempatkan untuk datang ke Pabrik Respiro, di situ saya ditawarkan hal itu lagi, dan saya diukur ulang. Saya mau bayar kok jaket saya, nggak free… Tapi janji tinggal janji. Saya dirugikan karena diiming-2in dibuatkan Jaket, dan biaya kirim jaket saya ke Bandung.

    Buat saya sebagai blogger, Respiro adalah produsen yang ingkar janji. Yang ingkar janji bukan staffnya loh, ini Bosnya langsung.

    Respiro!, You know how to contact me.

    Cekidot komplain di blognya oom Saranto:

    http://arantan.wordpress.com/2012/10/04/kecewa-pada-respiro-dan-jaket-respiro-rof-2-kembalikan-uang-saya/#comments

  23. iwan2aray May 21, 2013 at 2:51 pm #

    bgus bwt harian,
    ane beli D-light hood blue navi
    nyaman dipke
    tks to mbah google nmuin ane tko jket respiro…
    (-_-)

  24. Anonymous February 6, 2014 at 4:42 am #

    klo seandainya bisa ,, saya mau pesan 1000 jas hujan ,, berbahan persis sperti bahan axio,, saya butuh untuk karyawan,, klo bisa,, saya boleh minta no contact nya mas….

  25. beruang kutub March 28, 2014 at 9:45 am #

    Alamat saya kbetulan di cimahi…dimana sih mas alamat pabrik pembuatanya d cimahi…

  26. jaket respiro online June 22, 2014 at 5:56 pm #

    wah beruntung sekali nih mas bro, bisa melihat langsung pabriknya. bagi yang berminat untuk pemesanan online dan melihat model2 jaket lainnya monggo silahkan kunjungi kami authorized online marketing Respiro Ridingware di http://respiro-online.com – hatur nuhun.

  27. pridesonline August 12, 2014 at 12:48 am #

    Fuck respiro!

  28. Lukman August 8, 2015 at 11:29 pm #

    Kasihan yg di PHP’in Respiro langsung mendadak jadi hater,,,

Leave a Reply

