Paska Launching Pulsar 220, sekarang P200 dan P180 dimodif !!

12 Mar

Setelah beberapa hari cukup tersakiti hatinya dengan harga ajaib murah nya Pulsar 220, di forum dan di facebook ada gerakan-2 kebangkitan dari pemilik motor Bajaj versi sebelumnya.  Sepertinya sekarang sudah mulai muncul paket-2 upgrade performance, dan pastinya beberapa paket ini langsung bisa bikin motor pulsar lama kita nggak kalah kenceng.

Mas Londo TRB yang punya bengkel di Yogya mensupport dua rider dari Pulsarian Pra Yogya untuk mentest durability mesin-2 kenceng racikannya. Seberapa kenceng sih? Jangan main-2, mesin keluaran mas Londo bisa memuntahkan tenaga hingga 25 hp (tested di dyno, cek motor oom Jeskoneng at prides). Dan modifannya sudah banyak dipakai untuk perjalanan jauh (seperti Master Touring Prides, oom Agus Cirebon yang minggu ini jalan ke Bali boncengan bersama istri.).

Kebetulan sabtu pagi ini, setelah di cek di latitude, kedua rider (Mas Juli dan Mas Joko) sudah berada di Depok, saatnya untuk intercept kedua orang ini di UKI cawang. Akhirnya mereka bisa ke gap dengan mudah, dan kita sharing story tentang kedua motor ini. Menurut sumber yang bisa dipercaya spesifikasinya secara garis besar adalah : ” motor bore-up 217 cc (P200)  dan bore-up 200cc (P180), dengan cam racikan terbaru TRB, motor kencang tapi tetap pake premium aja”. Sayang sekali test dyno belum sempat dilakukan keburu harus berangkat.

Dari jam 5 pagi, sudah siap intercept dengan bantuan google latitude

Akhirnya mereka kita bisa tangkap ...

Mas Joko.. ngakunya baru kali ini jalan jauh.. xixixi

Karena ini sedianya adalah touring untuk test drive bagaimana ketahanan mesin racikan mas Londo, jaraknya cukup jauh… yaitu Jummat siang berangkat dari Yogya, jummat malam sampai Bandung, terus subuh sampai Jakarta, makan siang hari sabtu di Cirebon, terus ke Semarang dan rencananya malam ini akan nginep di Surabaya !!! Aje gile. Mereka ditunggu kembali di markat oom Londo di Yogya pukul 12 siang hari minggu.. Buset daaaaaaaaaaaaaaaaaaaah !!!

Mumpung mampir di Jakarta, aku sudah tawarkan istirahat barang 1-2 jam dan untuk mandi agar segar. Tapi mereka menolak dengan halus, dan malah minta diantarkan ke Rumah Sakit MMC di kuninga. Loh siapa yang sakit mas? Ternyata yang sakit adalah Bro Giring, ketua Pulsarian Pra Yogya. Jalan lenggang sabtu pagi lumayan jadi hiburan juga, dan dengan tidak sampai 20 menit dari UKI, kita sudah bisa parkir di basement. Bro Giring terlihat cukup sehat, walaupun katanya masih vertigo. Rencananya siang ini, akan balik ke Yogya agar bisa dirawat di Yogya karena lebih  nyaman.

Selamat istirahat Bro Giring, cepet sembuh yah!!

Di RS MMC, menjenguk Bro Giring

Setelah dari Rumah Sakit, sesaat mereka ingin meneruskan ke Cirebon, aku sempat ambil beberapa foto untuk kenang-an. Hati-2 di jalan, kalian tidurnya kurang banget tuuuh !!!

Bro Joko.

Bro Joko dan mas Bayu

Bro Juli

Bro Joko, narsis lagi

Nah, kita tunggu bagaimana test ketahanan 2 motor dengan rider gilak ini.. Maaf kepanjangan nyeritainnya.. tapi muter-2 pulau Jawa buat test ride motor dengan waktu yang mepet begini emang bener gilak!!.

Kalau diatas ngomongin racikan bengkel, maka sekarang sudah ada seller di yang menjual parts Pulsar 220. Penasaran? Silahkan obok-2 http://www.prides-online.com… xixixi…

Silahkan pesan Prides Pulsar 220 !!!!

15 Responses to “Paska Launching Pulsar 220, sekarang P200 dan P180 dimodif !!”

  1. ovic March 12, 2011 at 4:15 am #

    Pertamax …

    Ug4 ane standar aja ah xixixi

  2. rangs March 12, 2011 at 4:30 am #

    saluut buat bro joko dan bro juli, hati2 ah kurang tidur gitu extra waspada…

    #oom dono subuh2 exis aja, hihihi…

  3. red jaws March 12, 2011 at 4:34 am #

    mantap saya juga sbagai alumnus trb merasa bangga, apalgi pernah breng ngandang kedua mtr trsbut di trb kmrin
    perjalann saya plang kbndung jdi ga da ap2nya dibanding 2 rider itu

    pokoknya mannnntapppppp

  4. ilham March 12, 2011 at 4:50 am #

    bro Juli…udh teruji…sampe ke ujung sumatra tuh pibo biru…\\

    salam ya buat juli sasongko???

  5. Bayumurti March 12, 2011 at 10:31 am #

    Terimakasih banyak ya Mas Dono sebagai Ketum dan Mas Ade Cahya Waketum II Prides atas waktu dan kerelaannya untuk menyambut kedua rekan saya dari Pulsarian Community PRA Jogjakarta yang sedang membawa bendera misi TRB. Terimakasih banyak.

  6. Bayumurti March 12, 2011 at 10:43 am #

    P180 dan P200 yang masing-masing sudah “naik kasta” dengan gubahan mas Londo TRB ini diberi “nama tidak resmi” Supertouring Concept. Artinya sang empu sudah memahami benar karakteristik penunggang serigala India yang rata-rata doyan ngaspal alias touring lumayan jauh + berbeban berat (full box), namun sekaligus menggunakannya sebagai kendaraan harian dalam kota. Sehingga pada modifannya itu lebih mengedepankan faktor endurance untuk jangka panjangnya. Termasuk modif mild namun menghasilkan horsepower & torque yang signifikan. “Saya sudah memahami karakter rata-rata sampeyan dan teman-teman Pulsar sampeyan, Mas Bayu.. pokoknya performance that you desire lah -slogan TRB Motor-“, ujar Mas Londo di waktu awal perkenalan dulu di Jogja.

    Dan benar saja, Pulsar 180 UG3 saya yang kini sudah naik kelas menjadi P200 Supertouring sudah memiliki tenaga 19.2hp dengan torque 17.4nm. Tenaga nikmat melimpah sepanjang cruising dengan kondisi full box.

    • pridesonline March 12, 2011 at 10:54 am #

      Mantap. Nanti comment ini aku naikan dalam body text. Minta ijin ya mas

      Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone

  7. fahmylemonz March 12, 2011 at 12:32 pm #

    Mangstabbbbb…..iron butt semua uy😦

    pengen jalan2, mak,,,.

  8. agsstwn March 12, 2011 at 2:26 pm #

    Bener… TRB sesuai slogannya… dan sudah banyak dibuktikan… Salute buat om Londo TRB…

    Sudah puluhan ribu KM saya sudah merasakan sensasi Pulsar 200cc berasa 220cc… Hehe…

  9. Torry Parantoro March 12, 2011 at 2:47 pm #

    wow.. mesin si Bj-ku racikan TRB memang mencapai >25hp tapi sudah obsolete karna modifan Sept 2010 (pertamax) sedangkan dua motor yg kliling Jawa ini cuma pake premium.. artinya : aku hrs segera pesan cam yg utk premium !!!

  10. londo_trb@yahoo.co.id March 12, 2011 at 3:46 pm #

    Terima kasih atas dukungan teman2 semua.terutama buat Masd Dono.Mas Ade,Mas Bayu,Mas Adie sheldis,Mas Agus cirebon dan teman2 yang lain,yang sudah rela menunggu dan menjemput serta memantau misi kami,serta menyediakan tempat buat mas yuli dan mas joko untuk istirahat.
    Terima kasih jg buat Om Jeskoneng.

  11. julianto March 14, 2011 at 2:18 am #

    Keliling Jawa Bali pernah terlintas dengan Pulsy setiaku, demikian juga Yogya-Sabang titik 0km Indonesia telah terlewati, pernah terbersit dalam pikiran untuk mengesampingkan/ menjadikan pulsyku sebagai barang antik karena kejadian laker/bearing gear depan pecah dan rocker arm pernah berantakan setelah mengalami jalan2 jakarta yogya, tawaran demi tawaran sempat mampir ditelinga & pikiranku untuk memberi semangat kembali touring, yang sampai-sampai sempat “pindah kelain hati” sebelum datangnya si pulsy 220 yang menurut berita burung sangat menggemparkan dari segi harga & performa, yaitu sekarang saya beri nama “Baby Pulsar” (Itupun adalah salah satu “Uprekan/garapan” mas Londo TRB. Baby Pulsarpun sudah mengalami perjalanan Yogya-Jakarta PP serta Yogya-Blitar, hasilnya…….. beda (maaf tidak bisa berlebihan) yg pasti puas…..
    dengan kepuasan tersebut saya tantang mas Londo, apakah bisa memberi kepuasan lebih kepada saya atas P180 saya yang sudah mau saya jadikan “barang antik” tersebut dengan bukti perjalanan jauh (Ygy-Jkt-Surabaya-Ygy) dengan perjalanan non stop???
    tantangan disambut dengan semangat & yakin….
    ketekunan & keseriusan tampak diwajah polos walau beberapa kejadian non teknis harus dilewati ketika penggarapan pulsyku (yang tidak bisa saya ceritakan disini), saya maklum sih kebiasaan, adat & kekeluargaan yang masih melekat. Dan satu keluguan yang pernah terdengar ditelingaku ketika saya tanya ” Mas kenapa saran dari bro Torry tidak menarik bagi mas Londo tentang kesempatan yang disebabkan tutup/bangkrutnya BSA di yogya (itu saya menyadur kata temen2 yogya lho….).
    dan jawabannya adalah nanti takut kliennya kecewa ga bisa tepuaskan oleh kerjaannya akibat pekerjaan yang menumpuk & tidak bisa konsentrasi…. salut.. atas jawaban itu…. teruskan Mas…
    Bersamaan itu pula gencar pulsar 220 mau keluar kek…, launching kek…., tes ride kek….
    Saya tetep setia akan misi awal untuk menikahi pulsyku ini yaitu tak akan pernah berpisah… klo mendua atau mentigakan ga papa to Pulsyku yg manis?????
    Saya tunggu kesembuhanmu dari garapan mas Londo yang sudah menginap beberapa hari…
    ga bisa saya teruskan tulisan ini panjang lebar, yang penting sudah saya buktikan & mas Londo bisa memberikan kepuasan lebih sehingga “mungkin” keinginan untuk menjadikan barang antik untuk P180ku, bisa pudar akibat hebusan & sinaran dari mas Londo…. Terimakasih mas Londo.
    Yuli.

    • Mora H. Ritonga March 14, 2011 at 6:17 am #

      wa…
      selamat ya mas atas istri keduanya, xixixixi…
      ditunggu undangan makan2nya haaa…
      salut euy yang bs jalan2 terus

    • Anonymous March 19, 2011 at 4:24 am #

      wahahaha.. berawal dari dulu pas mas Yuli nganterin saya ke Kalasan untuk nengok motor saya yang lagi dikuliahin di TRB, akhirnya malah mas Yuli duluan yang naik S2 di sana ya hahahaha..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: