Simak dulu bagian pertama:
https://pridesonline.wordpress.com/2010/12/25/modifikasi-new-scorpio-untuk-touring-1/
Setelah beberapa saat, ternyata Scorpio masih terlihat dan terasa ‘ceper’ di suspensi belakang. Konsultasi ke rekan-2 MilYS akhirnya disarankan untuk upgrade connecting dan arm relay agar motor naik di bagian buritan. Karena belum sempat, akhirnya pas mampir di bengkel langganan serba ada, ternyata ada arm relay yang katanya langsung membuat motor lebih tinggi.
Alhasil motor langsung menjualang, tapi ternyata akibatnya standar tengah totally useless, dan standar samping tidak safety karena motor menjadi sangat miring dan mudah jatuh. Disarankan untuk memanjangkan standard tengah dan samping, namun karena hari sudah malam maka tidak cukup waktu untuk mencari bengkel las yang mau mengerjakan. Akhirnya beberapa hari motor diparkir dengan standar samping yang dibantu oleh sebuah coneblock agar tidak gedubrak..hehe.
Hari sabtu pagi setelah semalam di kopdar janjian dengan Bro Rial (http://rialhamzah.wordpress.com/), maka motor langsung dimasukan ke workshop bengkel langganannya di daerah Bekasi. Pengerjaan langsung dimulai dengan memodif standar tengah dan samping agar bisa berfungsi normal walaupun motor lebih tinggi.
Selagi standar di rapihak order berikutnya adalah menambahkan engine guard taylor made buat scorpio ini. Dipilih type yang simple tapi gagah. Selama pengerjaan memperpanjang standard dan pembuatan engine guard, saya dan teman2 kabur dulu makan siang dan belanja beberapa barang agar tampilan motor touring lebih kental. Belanjaannya adalah stang trail, raiser dan hand guard dan lampu sein belakang.
Mulailah stang di trondolin untuk memasang raiser, sebelumnya motor terasa tinggi di depan, rasanya terlalu sport, maka stang trail dan raisernya seharusnya bisa menetralisasi tingginya buritan.
Selagi melakukan perubahan di stang, kita juga beberapa kali memberikan input bagaimana bagusnya bentuk engine guard yang akan dibuat.
Pengerjaan engine guard cukup banyak prosesnya yang harus dilalui karena ini ada one of its kind.. dibuat from scratch. Tapi hasilnya mengangumkan, sampai detail di mana kita akan sangkutkan aksesoris yang akan menempel di engine guard ini sudah dipikirkan.
Pararel dengan pemasangan engine guard, maka braket lampu depan mulai direkasikan. Idenya ‘lamp guard’ ini akan menjadi tempat di mana winshield ex honda CS-1 akan bertengger. Dengan looks seperti ini yang sudah banyak diterapkan di Pulsar, diharapkan rasa touring akan lebih kental juga terlihat di motor scorpio ini.
Setelah seharian penuh, akhirnya motor ini sudah makin berubah wujud menjadi motor ideal untuk touring. Karena sudah malam modifikasi weekend ini dihentikan, dan menunggu proses evolusi berikutnya. Stay tune..
Weh….jadi pangling…
btw New Scorpio udah teruji tidak ambles ternyata 🙂
Numpang pertamax..
Don..sepertinya bakal lebih keren kalau side cover yg plastik warna silver itu dicat hitam.
aquw punya scorpio mau digituin brapa bang onkosnya
jangan, gak usah, mosok scorpio jualan somay, jangan ikut-ikutan pridesonline, dia tuh gendut, box itu dia pake ntuk nyimpan kolornya s size, celana xl size, bajunya xl size, susu formula nya lagi, pokonya kerja dia tuh jualan somay, tuh maka dia pake box di motor dia, lu jangan ikut2an plz dech bikin malu yg punya scorpio aza
kesan klingonnya hilang 😀
hehehehee….
ada si Klingon mau touring.
Mantap bro, lanjutkan, ide saya bro lanjut ke electrical, buat new pio-nya full wave, pasang lampu HID/H4, biar terang kalo touring malam, pasang koso voltmeter buat pantau kapasitas accu, tadinya jangan ganti AR/CR dulu bro, sekalian ARM bandit 400 + velgnya + cakram belakang, jadi nanti bisa masuk ban 150/60/17 dibelakang,depan 110/70/17,jadi gak 2x kerja, lanjut ganti CDI unlimiter bro, gear belakang naikin aja 1 mata, pake 555 ukuran 45 biar gak terlalu berat akselerasinya. Lanjut cakram besar di depan, footstep underbond, hazard sein, breket boxnya harusnya pake punya juragan KUCAY lampung (kaskus) custom bisa maju mundur + sdh ada dudukan side box, tambah yeis (kaskus hydro techno part scorpio) atau beli di sheldiez juga ada(sekalian knalpotnya) tambah hurricane XCS buat bantu accu, pasang lampu2 led. Mantaff cukup sudah…
waduh …
mantap om jadinya, ane makin jadi kepengen ngerubah bagian depan neh 😀 tunggu aksinya yah om 😀 tentunya juga plus pengaplikasian velg ruji barros 4,50 belakang n 2,50/3,00 di bagian depan 😀
whussz..udah berubah lagi ni pio barunya…
mantap om….tinggal ganti ban aja berarti biar nambah keren heheheheh
widiiiiih manteeeeep
jadi motor enduro 😀
Mantap x pione!
fitur amblesnya masih dipelihara gak bro?
Congratz atas pinangan pio baru nya om…..jika ada yang ingin ditanyakan mengenai pio, silahkan woro ke teman2 yang sdh lama menunggangi pio.
Btw ane tertarik dengan pemasangan windshiled CS 1 nya. Kira2 di pasang dgn lampu depan bulet gimana? bisa ga ya?
Mohon pencerahannya…Terima kasih
saya konsultasi di MilYS. thanks…
Itu stang trail punya motor apa dan harganya berapa??
stang yamaha.. kalau ndak salah 80 ribuan
tu stang trail Yamaha YT
josss bner..eh harga hanguardnya berapa Om Dono??
28 hapeeee
28 hapeeeee
28 hapeeeeee
wakaka
modif mulu.. kapan turingnya neeh.. 😀
KEREEENNNZZ… ktemu ane tuh bro dono gi di bengkel las..hehe abis brapa tuh smua2nya??
Hmm… persiapan sudah mulai matang yaaa…
Ditunggu tanggal mainnyaaa… 😀 😀 😀
mantap bro,..mau touring kemana nie,..
om dono bagi titik koordinat di GPS donk tukang lasnya
ada gak ya… 😦
nddak sempet ngesave ooy
bengkelnya dbekasi mane sih….?? ane mau ksana juga nh sob
bengkelnya si rialhamzah.wordpress.com
Dear Bro’s ‘n Sis
Mohon bantuannya dari Bro biker semua untuk memberikan Info Engine guardnya, berapa harganya, saya mau pasang di Scorpio 2006, kebetulan saya ada di kalimantan Timur, info bisa dikirim via email. agus.purwaskita@gmail.com / Hp. 081 348 238 050.
Atas bantuan dan kesediaannya, saya ucapkan terima kasih..
wassalam.
Agus
ditunggu di Okm om 🙂
Okm tuh apa mas?
slm knal biker…sy mau nanya,brp total biaya untuk me-modifikasi scorpio new 2011….
coba ke http://rialhamzah.wordpress.com/, dia punya bengkel
Lebih jos lgi mesin upgrade ganti piston merk highspeed thailand os 200 plus oilcooler jadi deh good looking good performance
muannntepppppppppp,,,,,,,,,broo””””’
ntu untuk HID nya pake yang berapa kelvin nya bro ? ? ?
itu engine guard sama lamp guard nya custom di daerah mana ya, soalnya saya pengguna scorpio juga, makasih..
motornya kok keliatan ga proporsional masbro.
motor kelihatan tinggi tapi sumbu roda pendek.
mungkin masih ada kelanjutan modifikasinya. hehe.. piss
Bro itu braket box mereknya apa? bisa dpetinnya dmn ya bro, trus itu bengkel lasnya bekasi mana? ane bekasi juga soalnya, thanks.
Hello, i believe that i noticed you visited my site so i got here to go back the favor?.I am trying to to find things to improve my web site!I assume its adequate to use a few of your ideas!!
salam bikers, saya mau tanya buat besi yg dpn mesin itu berapa?
mantap broo…modifnya….tapi nkayaknya kenal tuh sama yg baju merah…itu si tille y..hehehehehe
pengen nya sih si white scorp ane jd gt jg…tp bingung nth dmn t4 modifnya kalo d medan,sumatera utara.maklum ane ga anak club motor.
ada yg pny daftarbengkel yg bisa modif touring scorpio di Medan ga mas bro???da gt pgn ikut club motor scorpio jg sih.tp lagi2 kendalanya ga tau club motor mana yg mw trima nubie.ada yg bs bantu????
b4 n after….thank’s a lot bro…
Mantap brader ada pencerahan ne untuk menambah besi standar akibat arm relay yang dirubah kapan kapan mau touring ke jakarta salam dari kalimantan
Boleh minta infonya bengkel modifnya d mana? + bikin engine guardnya abis berapa duit?
Om don, Buatin untuk headlampguard nya persis dengan punya om don donk… :hehe
kang somayyyyyyyyyyyyyyyyy, somay nye atu ………..
om domo….desain engineguard nya sm d tongkrongin nya dmn tolong kasi tw lah om…
dah pening ni kepala ku mkirinya.nth dpasang dmn dudukan bwah nya.dah gt apa prlu gnti baut yg lbih pnjang buat gantungin nya d baut dudukan mesin bagian bawah???
tolong ya om don…
aku minta foto dudukan nya sm foto EG nya lbh detail.biar bs dtunjukin sm abg tukang las nya.
Bro semuanya berapa?
Klo engime guard a brpanjuha?
Bro Don, itu dbengkelnya bro Rial diPondok kelapa yg didepan SMP 252 ya? P 180 UG-3 ane udh dilego bulan kemaren kebetulan ganti pio juga karena Tuan takur gak mau ngeluarin P220 Kick Starter ho ho ho…Pas banget nih tulisannya pencerahan bgt buat pio ane yg lagi mencari jati diri …..BTW HR4 dan SB 2000 nya produk bro rial ya?? kapan2 ane harus mampir nengokin biar cuma sekedar ganti oli dulu he he he… F4 1,2 L juga muat buat pio kan??
Klo boleh tau, alamat bengkelnya dimana?
slam knl bro, gw mau tannya kalau pio tmbh cc bisa ga
Lam knal biker’s
Mantap bro scorpio z nya pkk stang trail,tu setang trail pakean apa bro?
Kira” bagian kabel” apa ajja yg harus diganti bro?
Coz kabel pabrikan scorpio kan pendek??
Mohon petunjuk nya bro
Bisa ngk scorpio Z 2009 pakek sock depan up side down
Bisa ngk scorpio Z 2009 pakek sock depan up side down
Pak buat tinggiin standar tengah bekasi nya dmna nya pak
Kasian itu standar ny di potong”,sambung”,,,udh kyak Rambut cewe aja,,,AR ny dptong trus dpanjangin ga smpek 1cm,,,,,lbh pas posisi nya,,,ttep tinggi,,,,,ga pake ambles,
alamat bengkelny di mana ya???
sambil Nyimak Numpang Promosi Gan Toko Aksesoris Motor Terima kasih.
Pengen juga om engineguardnya,minta alamatnya dong yg jualnya bos..???
Mas bro, lamp guard n fork brace pionya bisa kirim2 g?
Om beli peninggi shocknya dimana?
Om mau nanya dong, itu alamat bengkel nya dimana ya? saya juga pengendara kalajenging ( scorpio z ) tahun 2002 nih om, kebetulan saya mau beli arm relay nya karena pio saya pendek / ambles nih om, padahal udah pake peninggi tapi tetep aja ambles. mohon di bales om mohon banget. makasih sebelumnya
Pengerjaan dibengkel mana ni bro, gw pu.ya scorpio z jg, bingung mo gw modip kyk pa.
Kabel Kopling & Kabel Gas diganti punya mongtor apa Mas Bro ??