RR: Ujung Genteng di Tahun Baru 2011

3 Jan

Scan forum liat-2 apa ada keriaan di tahun baru, eh ternyata Prides Chapter Bogor ngajak jalan-2 ke Ujung Genteng (UG).. wah sudah 14 bulan dari aku pergi kesana.. pengalaman yang menyenangkan dulu, wondering apakah Ujung Genteng punya daya magic yang sama seperti  dulu.

Motor disiapkan, kali ini giliran KLX250 yang kilometernya nggak nambah-2.. di angka 1600, saatnya ngajak olahraga si jangkung nih. Motor disiapkan mendadak dengan mengganti oli (btw sepertinya Castrol nggak cocok deh, kudu Shell kadang susah netral), pasang kaca spion original yang gede mampus, pasang hand guard (tidak lupa di cat putih biar lebih visible dan senada dengan motor) dan ganti klakson yang lebih kenceng. Persiapan untuk membawa barang juga agak beda seperti biasa, karena KLX ini walaupun sudah ada rack buat box tapi tidak dipakaikan box karena saya susah naiknya jika pakai box (maklum ukuran beruang), dan saya bukan penggemar taekwondo, jadi saya nggak bisa ngangkat kaki tinggi-2 hehe. Jadi tas diikat di braket belakang saja, toh tripnya cuman 2 hari. Tidak lupa ngisi bensin full di Shell… ups motor ini menyebalkan kalau ngisi.. tangkinya kecil, rasanya sama seperti naik cs-1 lah,,, 4 jam sekali ngisi.. nggak acik.. tapi bagusnya memaksa kita beristirahat.

Isi shell Super di kemang

Perjalanan dimulai jam sore hari Jummat tanggal 31 Desember melalui Parung dengan tujuan meeting point langganan di Mc Donald Lodaya bogor. Di sini kita janjian untuk menikmati malam tahun baru di villa Bro Nino yang berada di Tapos. Beliau sudah mengontak dan menyiapkan 2 ayam bakar.. tempat nginap juga sudah siap. Akhirnya ada 4 orang yg nginap di Tapos, saya, bejo (aka FMIF), Ncis dan Leon21. Ndak ada special things yang dilakukan karena saya ingin tidur mengingat saya dan Bejo kudu bangun paling telat jam 4 pagi karena sudah janjian dengan rekan-2 Chapter Jakarta yang ikut ke UG juga.

Menu Ayam Bakar, Sosis, dan Mpek-2 'cerewet' ala Bro Nino

Bro Nino mengamati set up KLX250

Jam setengah lima pagi, akhirnya kita pamit ke Bro Nino, sedangkan Ncis dan Leon tidak ikut karena ada keperluan. Akhirnya di jalan raya sukabumi dari Tapos bertemu dengan beberapa rekan Chapter Jakarta yang sudah menanti… salute.. always on time !!. Dalam perlanan iring-2an karena ban KLX tidak sebagus ban on road.. maka saya memilih di belakang rombongan dengan max speed 70 km  per jam saja. Alas, ternyata ban depan kempes di kawasan Lido, dan ditinggal oleh rombongan hahaha.. no problem, jalan pelan-2 dan cari tambal ban sambil beli roti dan minum.

Tambal ban, ini motor selalu sering bermasalah di ban depan.. sudah 2 kali kempes di roda depan

Perjalanan diteruskan sendirian ke Cibadak, dan hari sudah menjelang jam 6. Memasuki Cikidang rasanya seperti surga buat bikers, jalan mulus, udara bersih, sayang kecepatan harus diturunkan ke 60 km per jam karena bingung cara merebah dengan setelan motor setinggi ini. Di tengah Cikidang akhirnya bertemu dengan rombongan lagi, dan kali ini mereka akhirnya sadar pas foto-2 bahwa saya tidak ada dalam rombongan.

Bejo, aka FMIF, sang Road Captain

Dari Arah Cikidang menuju Pelabuhan Ratu relatif ditemu jalan turunan curam, dan Bro Aiska merasakan rem depan tidak pakem, akhirnya berhenti di bengkel terdekat. Don’t worry, di Cikidang banyak bengkel.. jadi aman jika ada trouble. Cuman kalau naik motor yang tipenya tidak umum cobalah bawa parts esensial seperti kabel rem, kopling etc.

Sedikit problem dengan rem Bro Aiska, ngeblong di rem depan.

Perjalanan diteruskan dengan santai dan mewanti-2 RC agar bisa cari sarapan karena waktu sudah menjelang pk. 8 pagi, dan waktunya isi perut. Ternyata ditemukan warung ramai yang menjual nasi uduk .. wow mantap..

Nasi kuning, murah, porsi besar, enak!!

Kata yang jual, tidak banyak yang bisa menghabiskan. kami yang sudah riding dari pagi saja tidak bisa habis makan nasi kuning ini.

Perjalanan diteruskan lagi, dan kali ini KLX perlu ngisi bahan bakar karena ini kali terakhir menemukan Pertamax, takutnya di cikidang tidak ada pom. Ternyata Bro Aiska dan boncenger tidak kuasa menahan kantuk, dan RC berinisiatif mengistirahatkan rombongan, sedang saya dengan alasan speed saya max 70 di jalan menuju Cikidang saya jalan duluan.

Lagi-2 perjalanan sedikit berhenti di beberapa lokasi yang menurut saya amazing lah. Cekidot.

Indahnya alam

Udaranya segar sekali

Sekitar jam 11, akhirnya sampai di Ujung Genteng, dan di pantai dengan mudahnya bertemu dengan teman-2 dari Bandung yang baru saja sampai, Bro Oma dan Kang Imunk… loh kok ada Kang Imunk.. lagi iseng katanya… bawa teman lagi. Total motor Pulsar nambah 4.. haha ramai nih..

Nyampe deh di Ug

Girang ketemu rombongan dengan mudah.. nggak usah nyari-2.

Sekalian istirahat, akhirnya baca sms bahwa Chapter Bogor belum berhasil mendapatkan penginapan. Agak ngeri juga lah pulang saat gelap, lansung berangkat menyusuri penginapan dan menanyakan apakah ada yang bisa di sewa. Ternyata walaupun ramai ternyata masih banyak kamar kosong, malah kita dapat nyewa satu rumah dengan 3 double bed dengan seharga 450 ribu. Relatif murah lah, akhirnya tanpa ba bi bu.. kita ambil. Malah lokasinya mengasikan karena dekat dengan pantai dan ini rumah, jadi bebas dan private.

Dari halaman rumah sewaan.

Sekitar jam 2, teman-2 Chapter Jakarta dengan sedikit informasi via sms akhirnya sampai di lokasi. Ternyata mereka sudah bertemu dengan Chapter Bogor. Lah jadi rame.

Chabog dah sampe

Rame deh

Parkiran motor Prides

Sedikit informasi lokasi sekitar penginapan Ujung Genteng.. lokasinya ajib !!

Ayo nyemplung di laut !!

Mobil pun berenang di mari

Pokoknya jalannya ajib lah

Nyuci motor? Are you itu bukan air laut?

Setelah sedikit istirahat dan rekan-2 lengkap, maka kita teruskan dengan jalan-2 menuju pantai Pangumbahan di mana setiap sore akan dilakukan pelepasan penyu kecil dari tempat penangkaran. Tapi yang saya cari bukan penyu nya, melainkan pantai yang luar biasa asik !! Tidak sabar langsung nyemplung .. byur main air. Tapi perjalanan di sana ditambahin sedikit ‘twist’ gaya UG melewati jalan becek, kumpulan sapi, dan kubangan.. ternyata tiap hari di UG turun hujan.. no wonder jadi wisata of road dadakan.

Duh jalanan ketutup sapi..

Trek kubangan jadi-an..

Banyak yang kepater.. hehe

Salah milih jalan nih yee Cumy?

Sendal copot, kaki kotor abiis...

Bermain di air sangat menyenangkan. Cekidot.

Asik main air

Newly married..

Seru lagi

Banyak beruang main air..

Dari kehilangan sandal sampai balik lagi sandalnya. Lain kali copot sandalnya hehe

Ombaknya menghanyutkan..

Santai di tepi pantai

WARNING!! walaupun kita sudah menaruh barang-2 jauh dari air, ombaknya ternyata bisa mencapai level cukup tinggi.. alhasil tas berisi handhpone dan kamera banyak yang terkena air. Dan beberapa hp benar-2 mokat. Ada bagusnya bawa plastik tahan air atau suruh teman menjaga jauh dari pantai. Dan ternyata setelah kita pulang hujan tiba-2 turun disertai angin badai yang sangat kencang, teman-2 yang memilih menunggu pelepasan penyu jadi kebasahan.. haha.. fun.

Acara malamnya diselesaikan secara adat dengan apalagi kalau nggak makan-2… dan sedikit ngobrol.

Pagi nya saya pulang duluan karena ingin lebih santai, mengingat kembali motor KLX tidak bisa mengejar kecepatan Pulsar di jalan aspal. Kali ini sebelum masuk pelabuhan ratu, sedikit detour menikmati persawahan di tepi pantai. Dan kutemukan suatu wihara yang indah yang tidak banyak orang tau.

Indahnya.. seperti di Bali

Terus aja mas ada wihara di depan.. kata si Bapak

Jembatannya unik

Tuh kan cantik... wiharanya

Setelah sebentar saja berhenti tanpa parkir, motor diarahkan ke pelabuhan ratu untuk sarapan. Akhirnya setelah di salah satu warung terjadi percakapan dengan yang punya, dan dia menyarankan untuk memotong jalur langsung dari Cikidang / Kelapa Nunggal melalui gunung  Salak. Jalur yang dianjurkan adalah melalui terusan Pembangkit Listrik Geothermal Chevron. Kebetulan dulu waktu masih jadi auditor saya pernah mengaudit di sini dan pernah menginap 3 hari untuk stock take. Karena penasaran, ya langsung saja.. ternyata jalurnya melalui taman nasional Halimun. Semakin diteruskan motor walupun tidak memerlukan setengah kopling untuk melahap tanjakan 30 derajat di jalan berbatu, tapi saya worry tentang bahan bakar. Maklum motor ini tidak ada meteran bensinnya, dan tangkinya mungkin cuman 8 liter saja. Menurut penduduk lokal, jarak nya ke Bogor kira-2 30 km tapi dengan kecepatan merangkak 5 km per jam bisa malam sampainya. Akhirnya saya keder dan balik melalui jalur normal raya sukabumi dan ciawi.

Sampai di Parung dan masuk ciputat tidak lupa nyuci motor dulu biar nggak kotor dan worry tentang akibat air asin selama di UG. Hari memasuki magrib, dan saatnya istirahat.. tanpa mandi saya makan malam dan langsung pingsan. Bangun pagi-2 jam 6 dan mulai beraktifitas di hari pertama 2011.

See you again on next trip. Coz Amazing Journey Starts Here at Prides.

Dokumentasi Chapter Bogor

Dokumentasi Chapter Bogor

Dokumenetasi Chapter Bogor

Dokumentasi Chapter Bogor

Dokumentasi Chapter Bogor

Dokumentasi Chapter Bogor

Dokumentasi Chapter Bogor



16 Responses to “RR: Ujung Genteng di Tahun Baru 2011”

  1. cumy301288 January 3, 2011 at 3:09 pm #

    selalu ada pengalaman baru…ga cuman riding di jalan aspal mulus…tapi jalan penuh lumpur, tanjakan curam, tikungan tajam…itu akan jadi seni dari sebuah riding…mangstab….

  2. febrian bhonta January 3, 2011 at 3:10 pm #

    😥
    ane ga da

    • cumy301288 January 3, 2011 at 3:21 pm #

      sukuuur…:P

  3. encis January 3, 2011 at 3:35 pm #

    Cakep Bang

    • agsstwn January 3, 2011 at 11:26 pm #

      Manztabbb…

      Tinggal modip tangki KLX bias muat lebih banyak…

  4. iwip January 3, 2011 at 11:31 pm #

    mantab om don

  5. pipin13 January 4, 2011 at 3:45 am #

    nice RR..

    mantab paketu😀

  6. WLEX January 4, 2011 at 3:58 am #

    mantaps RR nya ke UG.

  7. bejogeboy January 4, 2011 at 6:41 am #

    gile loe ndro!
    Ajiibbb…

  8. arie sesat January 6, 2011 at 2:14 am #

    waduh seru…belom kesampean nih ujung genteng..

  9. maRio January 6, 2011 at 10:10 am #

    wah keren…..cuma bisa ngiler xixixi

  10. uikjoss January 7, 2011 at 1:22 am #

    Keran banget, top markotop deh….

  11. Igfar Pramarizki January 17, 2011 at 10:51 am #

    liat penyu gag disini mas?

  12. Cokie January 18, 2011 at 1:56 pm #

    keren ah … ntar diulang lagi

  13. mujiburrahman September 5, 2011 at 2:18 pm #

    nice adventure trip🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: