RR: Prides Chabog goes to Kawah Putih

28 Dec

====================

Posted by Punu @ POL 6 Oct

====================

sesuai rencana, harusnya ane berangkat ke ciwidey bareng temen2 yg laen
cabut dari bogor sabtu jam 1an dini hari…
udah prepare semuanya, termasuk cek kondisi motor ke bengkel acuy, jaga kondisi badan biar fit dan udah isi pertamax jg sampe polltank 

hari jumat malem, landing pulang dari kuli tepat jam 21.15
wuih, pas nih… tinggal packing, istirahat bentar dan jalan deh ke ciwidey

tapi begitu liat hape, o-oo… ada kabar buruk 
cewek ane kabarin kalo dilarang jalan sama ortunya, udah hampir hari H katanya jadi mesti ati2 
padahal di bbrp hari sebelumnya udah diijinin buat jalan…

dan setelah ngobrolin lama sama cewek ane…
ya sud, akhirnya ane putusin buat batal aja jalan ke ciwidey nya… dengan berat hati dan ga enak akhirnya ane sms ke menwok, bilang kalo ane ga bisa ikut 
dan tetep kasih semangat: pokoknya jgn sampe krn ane ga ikut, terus yg laen jadi gagal pergi jg
sayang, soale pasti udah prepare… dan udah pada ajakin boncenger jg yg ane yakin pasti susah dapet “surat ijin jalannya” 
wkekek… sebenernya ini ane kepedean, ngapain jg yg lain harus gagal pergi gara2 ane 

akhirnya pagi menjelang, jam 4.30 hari sabtu hape ane udah berisik aja
ups, ternyata ada misscall dan bbrp sms dari cewek ane
tetep nanyain mau tetep jalan atau kagak… nyusul ke ciwidey gitu 
kata dia, udah kepalang ijin ama tempat gaweannya jd sayang kalo cuma diem dirumah… terus ternyata ortunya jg ijinin kalo jalan pagi (ternyata ga dibolehin kalo jalan gelap2an, serem dijalnnya ktnya…)
ane sempet mikir jg sih… pasti udah ketinggalan nih, nyampe sono jgn2 temen2 yg laen udah pergi kemana2 

dan akhirnya… ane sms ke cewek ane: oke, siapkan dirimu… kita kemon!! ciwidey, we’re coming… 
tepat jam 7 jalan dr tumah jemput cewek ane, sarapan dulu di markas (nomer 1 nih, harus makan biar ga masuk angin  ) dan tepat jam 8 kita cabut ke ciwidey
di mcd sempet ngobrol sama 2 rider ninin250 dr jakarta, ktnya jg mau iseng ke arah puncak…

lancar jalanan… tapi nyampe ciawi udah mulai rapet, dan pertigaan tol ciawi malahan udah macet… puih, kurang pagi nih jalannya (gitu batin ane ngeluh…)

tapi mulai cisarua udah lancar jalanan… legaaaa 
dan pas nyampe di daerah cibodas, 2 rider ninin250 tadi nyalip
sempet kasih jempol kiri jg buat salam… mantapnya, mupeng bgt ane liatnya
helmnya aja udah built-in alat komunikasi gt, jd ga usah teriak2an kalo mau ngobrol 
*sampe2 tanpa sadar langsung bayangin kalo ane jg lg naek ninin250… tapi pas mereka balap truk didepan, langsung siuman kalo ane masih naek bajaj roda dua 
baru nyadar krn lemot tarikannya ga kayak motor mereka yg zwiinnnggg, zwiiinnggg gitu tarikannya…
boncenger jg udah rajin nyubit + ngomel, ga usah ngimpi… gt katanya 
masak mau ngikutin motor mahal ber-cc gede dan ga bawa apa2, eh dibandingin ama bajaj yg berfull box plus bawa boncenger pula… ckckck

kembali ke laptop… 
sekitar jam 10.30an, nyampe di jalan by pass yg sepi itu (sebelum ciranjang), ane putusin buat istirahat dulu
kira2 45 menitan lah, soale boncenger jg pengin “bongkar muatan” dulu hehehe 

terus mampir jg ke beres padalarang, kira2 jam 11.30an, buat nanya2 sama kang imunk ttg arah ke ciwidey biar ga lewat kota cimahi nya (thanks kang imunk  )
padahal udah nanya… eh masih bingung jg, muter2 ga karuan..
untung ada nokia 6210 navigator (ga sia2 ini hape ane beli hehe…) bisa berfungsi jg GPS nya
ane set ke tujuan ciwidey dan… tralaaaaa, alhamdulillah nyampe dengan selamat dan lancar di ciwidey
krn udah jam 12.40 an jg, akhirnya ane putusin buat sekalian nyari makan aja
mampir ke tempat makan yg pernah ane kunjungin sebelumnya…

nyampe hotel “abang” tepat jam 13.30an… istirahat dulu bentar sambil bongkar2 bawaan…
ngobrol2 dulu nyante…
terus lanjut deh ke agenda, kita prepare buat ke situ patengan

tetep ya ga tahan kalo ga eksis… minggir dulu mumpung ada view bagus

 

besoknya (hari minggu) ane kena menwa… 
bangun tidur udah 2 ronde bolakbalik ke kamar mandi… tapi tetep cool lah
masuk angin, pasti gara2 sok2an pas ke situ patengan ga pake jaket… alhasil menggigil deh pas perjalanan berangkat + pulang dr situ patengannya 
lanjut perjalanan ke kawah putih, kita jalan jam 9.00
perjalanan menuju ke kawahnya mantap, serasa di kayangan… tebel banget soale kabutnya 
sayang batre low, jadi ga bisa poto2 lagi di kawah putih  lupa bawa charger nya
abis dari kawah putih, jam 11.30 nyampe di hotel lagi
tidak lupa jg buat nerusin “bongkar muatan” ke kamar mandi lagi, menwa masih berlanjut 

jam 12 persis, kita check out… mampir dulu ke sindang pongo sekalian makan siang
baru deh jam 14-an kita cabut menuju bogor… 

sempet muter2 juga mencari jalan pulang, alhasil lewatlah kita ke cimahi kota  muacet…
dan krn berkat bantuan nokia 6210 (lagi) akhirnya bisa juga keluar menuju ke padalarang…

sama bhonta, kita pisah di daerah alternatif menuju ke jonggol (pertigaan sebelum masuk ke cianjur)
terus kita juga sempet istirahat di puncak, 1 jam… waktu menunjukkan tepat jam 16.00, kita jg merasakan snack yg harganya emang harga puncak hehehe (kalo ga mau disebut mahal…)

udah 1 way… tapi tetep aja di daerah cimacan udah macet, padat…
kita pada misah, soale susah kalo keadaan macet gitu

alhasil nyampe di bogor kota sekitar jam 18.15…
eh ternyata ane ada di urutan paling belakang, temen2 yg laen udah pada di depan…
reza udah ngacir duluan…
mada, selamat berjuang nganter boncenger ke jakarta (ini jg ane ga bisa nyusul…)
masih bisa ngejar audy, kita sempet pamitan dulu di banjur motor

lanjut pulang… pas nyampe di depan ekalos ujan gede banget, akhirnya minggir bentar buat pake raincoat
lanjut jalan buat anterin boncenger… terus ane sendiri nyampe rumah jam 19.15

begitu nyampe rumah, sempet kepikiran gimana kabar audy + mada yg harus anterin para boncengernya ke jakarta 

mantap… ciwidey oh ciwidey…  eloknya…

jadi, kapan kita kemana….?

2 Responses to “RR: Prides Chabog goes to Kawah Putih”

  1. aiskahendra December 30, 2010 at 3:15 am #

    mantab….
    tempat tidurnya gede bener,
    nginep dimana tuh om?

    • pridesonline December 30, 2010 at 3:19 am #

      Itu hotel abang.. Satu kamar ada 4 tempat tidur double bed.. Seruuuu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: