Protes ke produsen knalpot

13 Oct

Ditulis oleh Tedj0nll (Mataram, NTB) di milis 144940@yahoogroups

Mulai kemaren petugas Polres Mataram merazia motor dgn suara knalpot bising karena menggunakan knalpot nonstandar. Razia ini merespons keluhan masyarakat yg disampaikan saat halal-bihalal lalu. Sebanyak 65 kendaraan diproses dalam razia tsb. Bravo Polres Mataram, saya juga sangat terganggu dgn bising knalpot motor yg sering digeber di depan rumah saya malam2 (jalan mulus searah, sering buat trek2an).

Lucunya, saat razia ada sekelompok orang yg protes ke satlantas. Mereka menuntut pabrik pembuat knalpot nonstandar ditutup karena menjual produk yg tidak boleh dipakai di jalan. Aya-aya wae…!

sumber: googling

sumber: googling

17 Responses to “Protes ke produsen knalpot”

  1. Mr.lien October 13, 2010 at 3:33 am #

    mari kita razia balik polisi yang pake knalpot racing, hahahaha

  2. f41z October 13, 2010 at 4:43 am #

    tepat tuh langkah polisi. knalpot freeflow suaranya bikin ga nyaman dan mengintimidasi pengguna jalan laen. apalagi klo buat kebut2an dimalam hari

  3. f41z October 13, 2010 at 4:45 am #

    freeflow hanya untuk di sirkuit.
    harusnya produsen knalpot mulai kreatif bikin knalpot racing dengan model yg bagus, suara mirip standar dan bisa mendongkrak performa.

  4. asmarantaka October 13, 2010 at 5:38 am #

    kalo knalpot racing yg udah ngk terlalu bisng suaranya..trus bermerk juga…kok masih ditilang mas bro??

    • pridesonline October 13, 2010 at 6:01 am #

      Peraturannya masih abu2. Bogor sepertinya sudah aman.

      • damhar October 14, 2010 at 2:46 am #

        kalo kebisingannya yg menjadi masalah, ya harus ada batasan maksimal berapa dB suara. baru jadi jelas aturannya

  5. Basho October 13, 2010 at 8:22 am #

    Kalo ada yg naek motor pake knalpot brisik di depan rumah saya, saya sering kelepasan ngedoain supaya orang itu dapet kecelakaan parah di jalan, saking keselnya. So, buat orang2 yg masang knalpot berisik di motornya, WASPADA LAH!!! Kemungkinan besar bukan cuma saya aja yg sering kelepasan ngedoain kaya gitu. Knalpot anda bikin hidup anda dan orang lain jadi NGGA BERKAH!!! :@

  6. BULETIN October 13, 2010 at 2:17 pm #

    Yap betul bro, aku juga sering kesal ma yg sukanya pakai knalpot yg berisik, tp aku pikir mungkin kalau aku jd dia mgkn aja aku akan ngelakuin hal yg sama, tp ini mgkn lho, he.he.he…

  7. damhar October 14, 2010 at 2:29 am #

    setuju knalpot berisik dirazia, mengganggu ketertiban umum..

    kalo knalpot moge macam harley ikut dirazia juga gak ya?

  8. kebo hitam a.k.a UG4 October 14, 2010 at 2:57 am #

    Unget dulu waktu tinggal di bandung razia knalpot di mana2,pas pake motor temen saya juga pernah kena trus saya tanya ke polisinya,kenapa mobil2 yg pake knalpot racing ga di razia juga ? Tapi si polisinya ga ngejawab,

  9. Basho October 14, 2010 at 9:00 am #

    Biar saya jawab:
    Karena knalpot motor yg standar aja suaranya udah lebih berisik dibanding knalpot mobil standar. Sama halnya suara knalpot racing (abal2) motor lebih berisik daripada suara knalpot racing mobil. Ga percaya? Coba dengerin dan bandingkan mayoritas suara motor dan mobil yg lewat depan rumah ente. Lebih mengganggu yg mana?

    • Homohe Hohenzo October 15, 2010 at 2:20 am #

      jawabannya kurang…
      gini,karena putaran mesin mobil itu lebih sedikit daripada putaran mesin motor..
      makanya suara knalpot motor lebih keras,karena angin buangan yang dikeluarkan lebih banyak.
      dan lagi,pipa knalpot mobil itu panjang.

  10. kebo hitam a.k.a UG4 October 14, 2010 at 5:47 pm #

    Oh gitu bro.iyah juga sih mobil berisiknya kalo udah di gas poll.

  11. blognyamitra October 15, 2010 at 3:04 am #

    Kalo pake knalpot DB killer masih kena tilang gak yah ???

  12. dandy October 17, 2010 at 3:47 pm #

    makanya pake pulsar, suara halus,ga bising, bikin hati tentram hahahahaha…(just kidding)🙂

  13. bennythegreat October 18, 2010 at 11:38 am #

    kalao knalpot HD gimana ya? atau RX king gimana ya?
    secara defaultnya emang udah berisik euy..

  14. jalisa October 18, 2010 at 4:55 pm #

    Emang seharusnya ada alat ukur & batasannya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: