Apa isi tangki bahan bakar kita?

10 Oct

Rekan Prides ID “Sang Pujangga” baru saja menguras tangki Pulsar P180 nya, dan hasilnya 350 ml kotoran. Terima kasih Pertamina untuk bahan bakar Premium yang berkualitas jelek lapisan hitam di atas. Dan di bagian bawah ada air dan karat. Untung tangki Pulsar kuat, malah belum pernah denger ada yang bocor. Dan pastikan saluran pembuangan air tidak terjepit, sehingga air hujan yang rembes dari lobang masuk bahan bakar bisa langsung dibuang tidak masuk tangki.

Yuk kuras tangki lebih sering…

 

 

 

14 Responses to “Apa isi tangki bahan bakar kita?”

  1. bennythegreat October 10, 2010 at 6:53 am #

    Kok kotoran itu gak masuk ke ruang bakar ya..kan lebih berat dari bensin

    • soekotjock October 10, 2010 at 6:55 am #

      kan pulsar ada filter bensinnya oom benny…

  2. anggiri October 10, 2010 at 6:54 am #

    Kasus semacam ini lumrah untuk tanki bahan bakar 12 liter ke atas., karena dalam setiap pembelian 50.000 rupiah(-/+ 10 l) ikut serta kira2 0,5% berupa air dan kotoran. Belum lagi kalau tangki sering kosong dipagi hari, Pengembunan diding tangki menyumbang banyak air. Kotoran pada tanki adalah akhir dari sebuah proses yang panjang, dari tangki raksasa di depo Pertamina, kemudian dimasukkan kedalam tangki truk yang sangat tidak bisa di jamin kebersihan di dalamnya, sampai pada penampungan di SPBU. Belum pernah saya melihat ada SPBU sedang menguras tangki penampungan.

  3. diposedicigp8 October 10, 2010 at 7:03 am #

    coba aja pegang bibir tangki, trus bauin. sulfurnya nauzubile😦

  4. Mr_Long'S October 10, 2010 at 8:17 am #

    Ideal ny kuras tangki berapa bulan sekali bro,??

  5. asmarantaka October 10, 2010 at 9:29 am #

    wahh…ngerii om:mrgreen:

  6. Rancho October 10, 2010 at 11:09 am #

    kalo always pertamax, apakah ada kotoran seperti itu juga mas ?

  7. girifumi October 11, 2010 at 3:43 am #

    @anggiri
    pendeknya,amat dianjurkan untuk memilih kendaraan yang kapasitas tangkinya gak sampe 12 liter seperti motor bebek ya mas?

  8. Gugun October 11, 2010 at 11:01 am #

    cara kuras tangki Ymh Vixion gimana dunk??

  9. steven sahardjo October 11, 2010 at 4:21 pm #

    patut untuk mengecek dalaman tangki nih, bisa-bisa kotoran semua hehe…meskipun shell sudah bercokol cukup lama di motor ane, tapi siapa tahu ya nggak?

  10. deddypurnama October 12, 2010 at 2:00 am #

    Tutorial kuras bensinnya di sini ya.. ^_^

  11. touringrider October 14, 2010 at 4:00 pm #

    ngeri om…

  12. jalisa October 18, 2010 at 1:03 pm #

    Tinggal kasih korek nyala… cara cepat kuras tangki…

  13. ipanase November 5, 2011 at 2:03 am #

    josssss bener kotornya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: