Bali – From South to North with Matic

6 Oct

Sudah lama teman-2 Prides booking tiket ke Bali naik Air Asia, lumayan lah terus nggak bete-2 banget karena ramai. Ambil cuti hari Senin kemarin, dan wuz… 3 days di Bali.. mantap. Dan pastinya ada satu hari yang aku dedikasikan untuk naik motor. Ternyata naik motor di Bali sangat menyenangkan, dan membuat liburan jadi murah dan berkesan. Yuk kita mulai kisah perjalanan ku bolak balik dari Bali bagian selatan dan ke utara.

Hari 1. Sampai siang, makan dan tidak lupa nyewa motor matic di dekat penginapan. Nggak apa-2 mahal dikit asal balikinnya nggak ribet (persis di depan hotel).

Bayar di depan, tinggalin KTP, sewa motor dihitung 24 jam.. mantap

Karena ada waktu sorenya, kita menikmati sunset dulu di Tanah Lot. Sewa 7 motor loh

Sunset di Tanah Lot

Malamnya nongkrong bareng dengan rekan-2 Prides Bali dan BBC

Markas BBC

Foto Bareng - Prides CJ - Prides Bali - Bali Bajaj Club

Keesokan harinya, perjalan seorang diri dimulai, dipilih Vario dibandingkan Mio dengan harapan tidak terlalu boros dan lumayan gedean. Dari Jakarta sudah dipersiapkan peta gratisan, targetnya adalah dari Kuta tempat menginap bisa naik terus ke Danau Batur di bagian utara Bali.

Perjalanan menggunakan bantuan kompas manual dengan pitstop Ubud. Ternyata jalanan di Bali buat saya cukup membingungkan, dan peta yang ada kurang detail untuk bernavigasi di dalam Denpasar. Untung kompas manual mempermudah pengambilan keputusan… just go north !!!

Setelah ubud karena tidak spesial gara-2 bis-2 turis gede-2, akhirnya pitstop dilaksanakan Tegalalang untuk berhenti sebentar di Alfamart. Dan jalanan mulai agak menanjak, membuat was-2 karena motor matic ini juga rasanya boros banget. Tanjakan terus di lalui hingga tiba-2 terdapat pemandangan indah sepertinya gunung Agung di kejauhan.

Latar belakang Mt. Agung

Ternyata selang beberapa menit sampai di Kintamani… mbok ya ditulis Kintamani.. itu aku suer nggak tau…

At Kintamani

Dari Kintamani ambil jalur ke kanan menuju Danau Batur.. yang terkenal itu.. dan memang pemandangan dari atas sangat menakjubkan. Dan ternyata di tepian danau nya memang sangat tenang, dan indah.

Turunan menuju Danau Batur

upacara Adat, minggir dulu sambil ambil foto

the road ends here..

Enaknya bengong di tepi danau..

Sejuk...

Setelah beberapa saat, perjalanan dilanjutkan lagi dan diteruskan ke arah Singaraja. Kota ini adalah kota paling atas dan menghadap laut jawa. Dalam perjalanan selain ngisi bahan bakar di warung, juga istirahat sejenak buat ngerasain rujak yang dijual oleh penduduk setempat.

Rujak mantep

Jalanan sepi dari Kintamani ke Singaraja

Ngaso-2 di warung... sambil tanya-2 arah dan waktu tempuh

Karena tidak ada yang spesial tampaknya di Singaraja, perjalanan ke Selatan di mulai, waktu sudah tengah hari, jadi buru-2 nyari udara sejuk ke dataran tinggi, melalui Gitgit, kota transit yang katanya ada air terjunnya. Tapi aku tidak berenti, males turun dari motor. Selang 1 jam kurang sampai ke daerah dataran tinggi dengan 3 danau yang berdekatan: danau Buyan, Tamblingan, dan Brantan. Tersuguhi pemandangan indah dari danau Buyan, kembali aku beristirahat sambil bengong ngeliat danau dari ketinggian.

Danau Buyan

Lokasi 3 danau yang berdampingan

Dari lokasi ini kemudian mengarah ke Bedugul, dan terus selatan ke Denpasar. Sepertinya setelah melewati 3 danau ini, perjalanan semakin normal dengan banyaknya bis wisatawan. Demikian perjalanan naik motor di Bali kali ini, berangkat jam 8 pagi waktu setempat, balik ke Kuta lagi jam 4 sore, dengan perjalanan sangat santai menggunakan Vario sewaan. Pas waktunya untuk makan malam di Jimbaran. Cheers.

See you again in bali mate...

18 Responses to “Bali – From South to North with Matic”

  1. wakidhin October 6, 2010 at 1:48 pm #

    Kok nggak pakai bajaj dor? trus napa sewa matic, bukannya banyak motor “laki” disewain?

    • pridesonline October 6, 2010 at 2:02 pm #

      jarang yang nyewain.. kalau matic mah banyak…

  2. bennythegreat October 6, 2010 at 1:51 pm #

    Like this…!!!

  3. Ferdy / PZ00 October 6, 2010 at 2:20 pm #

    Mantab om Dono… “I Like This”

    Thanks udah mampir ke BBC yah…..
    Maju Terus PRIDES !!!!
    😀

  4. soekotjock October 6, 2010 at 5:30 pm #

    ooo jadi ini to kampanye terselubung ketum PRIDES seumur hidup di bali?
    mbok ya bilang aja mau kampanye,jangan ngakunya studi banding motor matic…
    ndak usah kampanye juga pasti kepilih lagi kooook…
    xixixixi….

    • pridesonline October 6, 2010 at 9:03 pm #

      Kotjok memang kejam hehe

      • soekotjock October 7, 2010 at 9:05 am #

        oom Don lebay aaah..
        hihihihi….

  5. Rial Hamzah October 7, 2010 at 12:33 am #

    mbYangi bruang nek matic.. ahahahahaha

  6. gharadiran October 7, 2010 at 3:15 am #

    LIKE this!! Gw ketinggalan… seru abis..😥

  7. asmarantaka October 7, 2010 at 6:00 am #

    hmm…untung ban tuh matic ngk bocor2 terus dan soknya ngk ambles gara2 ditunggangin ente.. *sambil membayangkan Honda NMP yg ambless kemaren..xixix:mrgreen:

    • soekotjock October 7, 2010 at 9:04 am #

      apa ndak lebih kejam lagi klo kita inget waktu launching Honda Scoopy oom?
      hihihihi…

  8. nunoe October 7, 2010 at 9:44 am #

    wekz….
    ane aja seumur2 di Bali belom pernah ke Kintamani naek motor….
    nanti lah..😀

    • pridesonline October 7, 2010 at 11:20 am #

      punya lokasi indah gitu kok nggak dipake buat foto-2 oom?

      • nunoe October 8, 2010 at 8:21 am #

        belom ketemu waktu yg tepat om…

  9. tafridefraaz October 7, 2010 at 12:20 pm #

    mantap…:mrgreen:

  10. mbukian October 7, 2010 at 1:04 pm #

    beli rujak dimana tuh di singaraja? ane tinggal di Singaraja ..😀

Trackbacks/Pingbacks

  1. RR: Long Way Don (5) « Live from 2 wheels - May 19, 2011

    […] pernah ke Kintamani sebelumnya, cekidot: https://pridesonline.wordpress.com/2010/10/06/bali-from-south-to-north-with-matic/ jadi angelnya agak berbeda kali ini. Kintamani, kujuluki negri di atas awan Sangaaat indah. […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: