Bug & Prides Berbagi di Bulan Ramadhan (Sriwijaya Post)

3 Sep

(Palembang). Kegiatan ini mengambil tema “Berbagi di Bulan Ramadhan”. Dana yang diambil dari sebagian rezeki masing-masing anggota ini diharapkan dapat menjadi berkah bagi sesama dan amal tersendiri bagi anggotanya.

Menurut Dian Kusdinar, Ketua Komunitas Bajaj United Groupee, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh komunitas ini. Kalau tahun sebelumnya memfokuskan pada pemberian paket Ramadhan kepada tukang becak, maka tahun ini menitikkan pada sebuah panti asuhan yang letaknya jauh dari Kota Palembang, yakni Panti Asuhan Jaya Murni di Kecamatan Talang Ubi Pendopo Kabupaten Muara Enim menjadi sasaran program komunitas ini.

Hal senada juga diutarakan Rangga Prahasta, Ketua Chapter Prides Palembang. Beliau yang memberi ide kalau tahun ini kegiatan bakti sosial (baksos) dipusatkan di luar Palembang mengingat agar bantuan lebih merata.

Cukup lumayan jauh perjalanan yang ditempuh oleh dua komunitas ini, apalagi jalan menuju kecamatan tersebut sangat tidak layak dikarenakan banyaknya truk-truk besar pengangkut kayu sehingga merusak ruas jalan, tetapi tidak menyurutkan niat dan semangat para anggotanya.

Kedatangan dua komunitas ini ke Panti Asuhan Jaya Murni Minggu, 29 Agustus 2010, diterima baik oleh pengurus panti. Beberapa sembako seperti beras, mie instant, gula, minyak, susu dan sebagainya serta sejumlah uang diserahkan kepada pengurus dan anak-anak penghuni panti yang rata-rata berusia antara 6–15 tahun.

Panti asuhan yang dihuni sekitar 40 anak asuh ini merupakan satu-satunya di Kecamatan Talang Ubi Pendopo. Panti berdiri sejak tahun 2001 yang diresmikan oleh mantan Gubernur Sumsel Bapak H Rosihan Arsyad.

Panti ini juga telah membuktikan keberhasilan mendidik anak-anak asuhnya hingga menjadi orang yang berhasil terbukti ada tiga orang yang telah lulus sarjana dan ada yang telah bekerja di instansi pemerintahan Kabupaten Muara Enim.

Dikutip dari:

http://www.sripoku.com/view/45488/bug_prides_berbagi_di_bulan_ramadhan

One Response to “Bug & Prides Berbagi di Bulan Ramadhan (Sriwijaya Post)”

  1. Undanx September 3, 2010 at 10:20 pm #

    Mantabz…
    Bikers peduli…Bravo BUG dan PRIDES

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: