WTR – Modenas Indonesia Tour (part 1)

11 Jun

Whaaat? 2 Bebek Malaysia akan melintas.. gumamku… dari Medan menuju pulau jawa dan belok ke kalimantan dan balik ke Malaysia? Edaaaaan… setelah beberapa hari ditunggu dan meleset dari jadwal kami sempat ketemu 2 riders  Malaysia ini yang sudah berumur 35 tahunan. Apa motivasinya? 1> Sebagai perwakilan majalah WTR (World Tour Rider) terbitan Malaysia untuk meliput situasi kondisi berwisata roda dua dari Sumatra – Jawa – Kalimantan. 2> Untuk memperkenalkan motor Modenas (bebek berteknologi Kawasaki) ke teman-2 Indonesia. Wow… have to see them then..

Ini dia penampakan Ipin Upin di Motoritz Jakarta Selatan… kenapa Motoritz? Ternyata mereka dekat juga dengan pabrikan Givi malaysia dan mendapatkan support juga..

Motor apa sih yang mereka pakai, ternyata 2 bebek Modenas ini yang satu 110 cc dan yang satu lagi 128 cc adalah sama dengan Kawasaki bebek yang beredar di Indonesia. Modenas berhasil membeli teknologi dan rancangan motor Kawasaki ini, dan Modenas saat ini hanya bikin motor bebek dan matic… wow what a nice idea… mengingat pangsa pasar berkembang di Indonesia juga fokus ke bebek dan matic.

Berikut ini penampakam motor Modenas ini… katanya hanya di Indonesia motor butuh plat nomer depan.. sedang di Malaysia, plat nomer depan digantikan dengan stiker di spakboard… hmm jadi janggal…

Mengingat Ipin dan Upin masih lelah dan ingin beristirahat, kita sempat membawa 2 motor berplat polisi Malaysia ke bengkel MJ Motor, bengkel langgananku. Permintaannya adalah ganti olie (mereka membawa olie sponsor), mengencangkan dan melubrikasi rantai, dan mengganti bohlam lampu belakang di salah satu motor.

Setelah semua selesai, kita bawa kembali ke Motoritz untuk dikembalikan kepada empunya.. hehe.. motor aneh di jalanan ibukota.. asik juga diliatin orang

Setelah sampai di Motoritz kita kembalikan kunci dan sedikit ngobrol.. yang pasti mereka bilang jalan di Indonesia cukup oke (dibandingkan Laos), tapi bis dan truk yang menjadi musuh motor sangat adventurous.. haha.. Kita sedikit foto-2 dan diperkenankan menempelkan stiker Prides sebagai tanda kenang-an. Semoga perjalanan menuju timur aman, dan Prides akan terus memonitor perjalanan kalian. Have a wicked ride !!!

10 Responses to “WTR – Modenas Indonesia Tour (part 1)”

  1. pulsariders001 June 11, 2010 at 9:08 pm #

    PRIDES komunitas yang baek ya……..,.

  2. salim abbas June 11, 2010 at 9:39 pm #

    salute!

  3. B4116 TOM June 12, 2010 at 2:10 am #

    kita bals naek pulsar kesana yoookkkk ….

  4. raider 125 a.k.a obiezone June 12, 2010 at 2:46 pm #

    hemm.. persaudaraan sesama biker memang tidak mengenal suku agama atau kepentingan politik y! walaupun indo sering geger sama malaysia tp sesama biker tetep bersaudara

  5. Maskur June 12, 2010 at 9:36 pm #

    wah keren
    btw motornya jupiter z wannabe yah

  6. nadi June 13, 2010 at 12:12 pm #

    Bang Dono, itu sepatu biker malaysia yang warna merah keren kayaknya. Sempat nanya mereknya apa? terus hargane berapa?😀

    • pridesonline June 13, 2010 at 1:18 pm #

      kayaknya mereka branding Givi mas nadi.. dari helm, jaket, box.. kalau sepatu yah kemungkinan givi juga.. aku nggak memperhatikan karena bukan bootz aku nggak terlalu suka

  7. mijoeBLACK June 14, 2010 at 7:38 am #

    (Kasut)bootsnya merk givi..saya sempat tanyain waktu rehat di palembang… harga di Malaysia jika di rupiahkan berkisar 800 rebuan…

    • pridesonline June 14, 2010 at 12:20 pm #

      thanks.. kok givi bootnya warnanya merah putih gitu yah.. aku sih risi . terlalu terang heheh.. cepet kotor

  8. acidmustafa June 4, 2016 at 8:42 am #

    Sudah hsmpir 6 tahun sudah. Syabas WTR.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: