Review 20 hari Helm SNI

21 Apr

Sudah 20 hari terhitung dari dateline penerapan helm SNI. Bukannya makin jelas, semakin bikin bingung. Di jalanan tidak ada efek apa-2, belum ada penindakan.. bagus lah kalau begitu. Informasi simpang siur masih terjadi.

Peraturan ini mengarah ke industri helm atau pengguna helm sih?

Salah satu informasi yang aku dapatkan dari Sosialiasi Penerapan Helm ber SNI yang diprakasai oleh Road Safety Association (rsa.or.id), sebenarnya sudah bikin lebih jelas.. dikit tapinya.. kalau dilihat prakteknya di jalanan.

1. Helm non SNI masih boleh, karena dampak ekonomi dari penarikan helm non SNI dimasyarakat sangat mahal.

2. Targetnya adalah seluruh produsen pabrik helm lokal harus mengikuti SNI ini sebagai standar industri Indonesia. Helm import? kayaknya masih perlu pengujian sehingga bisa dipakai.

3. Peraturan dari Kapolri tentang helm SNI belum keluar (per 10 April), nggak tau kapan.. wong lagi ribut-2 hehe

Monggo kalau mau belik helm lokal yah pilih yang ber SNI, kalau masih pengen beli helm import ya monggo aja masih boleh kayaknya …

7 Responses to “Review 20 hari Helm SNI”

  1. Jalisa April 21, 2010 at 12:02 pm #

    Potongan rambutnya keren…

    • pridesonline April 21, 2010 at 12:15 pm #

      itu rambutnya oom ben kok pas dengan orang dibelakangnya yah.. lagi milih model rambut apa?

      kabooooooor..xixi

  2. blognyamitra April 21, 2010 at 12:05 pm #

    Gile rantai multi fungsi buat ngamanin helm sekaligus motor😀

  3. asmarantaka April 21, 2010 at 12:40 pm #

    yg terakhir tampangnya kayak drumernya PASS BAND…xixiixixi…😀

  4. dre April 22, 2010 at 2:26 pm #

    ah…gak penting juga c pake helm SNI..masa ARAI gak SNI..kacau de

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: