(Surat) Tisyo Haryono akan ganti helm-2 ku?

28 Mar

Menurut kepala Pusat Pendidikan dan Pemasyarakatan Standardisasi BSN Tisyo Haryono “Kami memulai kampanye helm SNI sejak 1 Februari lalu. Tanggal 28 Maret besok kami akan memulai kampanye helm SNI lewat kegiatan SNI-thon bertajuk Pilih Ber-SNI, Pilih SELAMAT di Jembatan Suramadu. Jadi tanggal 1 April nanti tidak ada lagi pengendara sepeda motor yang menggunakan helm bukan SNI,”

Tisyo juga mengatakan bahwa ada tiga hal penting saat pengawasan helm SNI nantinya. “Pertama, helm pengendara sepeda motor harus memiliki bentuk sempurna, jadi bukan helm cetok atau helm pekerja bangunan. Kedua, helm harus diemboss SNI, jadi bukan stiker. Yang ketiga, helm harus memiliki tali pengaman,” tambahnyanya.

Hallo pak Tisyo,,, luar biasa sekali pak ‘proyek’ bapak didukung kongkalingkong dengan produsen helm lokal. Saya punya 4 buah helm Gardio dengan standard SNI tapi belum versi embos. Saya milih helm ini karena saya sudah dengar samar-2 dari tahun lalu bahwa helm SNI yang akan menjadi standard nasional. Tiba-2 harus embos? Yah kalau gitu saya minta ganti saja helm saya ke Bapak yah? Boleh saya kirimkan ke kantor Bapak, dan kapan saya dapat helm gantinya? Oh iya saya agak rewel tentang ukuran dan corak.. jadi kalau mau kirim yah kasih dulu tipenya.. takutnya nggak muat atau tidak sesuai dengan selera saya.

Terima kasih sebelumnya Pak Tisyo Haryono..

23 Responses to “(Surat) Tisyo Haryono akan ganti helm-2 ku?”

  1. Bejonumpakpulsar March 28, 2010 at 9:38 am #

    Boss.. helm-ku AGV Feeland buatan Italy tanpa SNI.. lalu oleh pakbos pulisi apa bisa ditukar helm Snail Flip-up SNI ? gakpapa deh, AGV ditukar dengan Snail….

    • pridesonline March 28, 2010 at 10:20 am #

      nah itu kira-2 jawabannya pak Tisyo apa yah?

  2. soekotjock March 28, 2010 at 11:30 am #

    xixixi…
    helm snailku msh stiker SNI doank,pdhl bli baru 3-4 bulan lalu…

  3. elsabarto March 28, 2010 at 11:39 am #

    flamex, pedrox, touring, kurang sonic, wah gimana nih SNI stiker gak berlaku ya, padahal baru aja mau pesen flamex silver black, jd bingung nih..
    dilema : bermutu tp ke tilang or abal2 tp dah embos

    • pridesonline March 28, 2010 at 11:47 am #

      jangan takut bro.. Gardio sekarang sudah embos..

  4. BeGe March 28, 2010 at 2:52 pm #

    Mbok ya kalo bikin aturan tuh yang runtut… pertama Jalan Raya-nya dulu… trus penerangan jalan-nya… terus selokan di kanan kiri jalan, terus marka dan rambu jalan, terus pengurusan SIM-nya, terus transportasi umum-nya, terus pengemudi angkutan umum-nya, terus … terus… terus…. terus… baru deh masuk ke Helm-nya… baru pas tuh…..
    btw maap ya om modmod kalo komen ane ga ikut pakem… blun di-embos SNI kan…

    • pridesonline March 28, 2010 at 10:32 pm #

      kendaraan umum yang safety dan benar-2 lulus kir…

  5. sabdho guparman March 29, 2010 at 4:15 am #

    yang bener lulus kir ama uji emisi
    di jkt kayaknya yang lulus emisi cuma taxi ama busway bbg .
    helmku juga belum emboss neh. . .
    nukernya dimana ya:mrgreen:

    keep brotherhood,

    salam,

    • pridesonline March 29, 2010 at 6:07 am #

      nukernya yah ke Bapak Tisyo itu… mari..

  6. Omen March 29, 2010 at 5:22 am #

    helm emboos SNI 300ribuan VS NOLAN ga pake emboss SNI tp lulus SNELL/DOT…lebih safety yg mana????

    • pridesonline March 29, 2010 at 6:05 am #

      lebih safety yang ada emboss SNI nya.. nggak disetopin di jalan.. xixi

  7. bennythegreat March 29, 2010 at 6:52 am #

    helm SNI diributin..lha wong masih banyak rider yg gak pake helm di jalan.

    mending bikin batang embos yg buat nyundut sapi aja..

    kalo ketauan gak pake helm sundut tuh jidatnya pake emboss SNI…nyoossss…

    • pridesonline March 29, 2010 at 12:08 pm #

      coba maen ke hbo situ… pakai helm jadi aneh hehe

  8. roy March 29, 2010 at 9:49 am #

    yok bikin spanduk buat dipasang di komdak…
    “Tukarkan helm kami dengan helm SNI emboss yang serupa, selevel, dan senilai……”

  9. arantan March 30, 2010 at 12:40 am #

    Don… belanja lagi ni?
    Nyuk?!

    • pridesonline March 30, 2010 at 5:10 am #

      hihi ada yang perlu helm sni kayaknya

      • arantan March 30, 2010 at 6:43 am #

        Yah, sebagai warga negara yang baik

      • pridesonline March 30, 2010 at 8:42 am #

        beliin satu buat ku yang ada embosnya xixi

  10. asmarantaka March 30, 2010 at 8:47 am #

    kalo ada operasi polkis….balik kanan aja om…kaborrr……xixixixiixixi:mrgreen:

  11. adjokasep March 31, 2010 at 4:13 am #

    pinggir jalan ada helm 65 rb dah embos SNI…:)

  12. Randu Aditara April 2, 2010 at 5:09 pm #

    ntar kalo di tilang di aduin aja helmnya
    liat helm sapa yang lebih kuat
    hihi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: