Keuntungan Up Side Down?

15 Mar

Sambil memperhatikan apa sih keuntungan up side down:

1. Keren gara lebih gahar dengan diameter yang biasanya lebih besar

2. Bagian atas besar sehingga klem ke segitiga lebih kekar.

3. Sprung to un-sprung weight ratio –> nah ini bikin bingung cara jelasinnya..

4. lebih stiff karena diameter lebih besar…

Kekurangan

1. Fluida ada di bagian atas, sehingga rentan bocor

2. Silinder shockbreaker ada dibawah, mudah kotor dan seal akan cepet rusak..

Tapi apa mau dikata.. motor-2 besar biasanya pakai USD..  yah mari kita coba. Foto-2 diambil di bengkel MJ

23 Responses to “Keuntungan Up Side Down?”

  1. arantan March 16, 2010 at 3:34 am #

    mendingan juga Contour HD don.

  2. soekotjock March 16, 2010 at 5:49 am #

    wogh,ini toh tersangka kenapa masang plat nomer aja seminggu g kelar2…
    xixixixi…

    • pridesonline March 16, 2010 at 8:42 am #

      susah masangnya mas bro…. plat nomernya maksudnya

  3. bennythegreat March 17, 2010 at 2:56 am #

    kriteria pemilihan upside down apa aja nih bor..

    *yang udah kapok modif2..*

    • pridesonline March 17, 2010 at 3:12 am #

      gue modif di pulsar aja ben.. motor lain tetap standar ajah… yuk motor mu di modif.. kan sekarang boncengin terus

  4. Densur March 17, 2010 at 2:59 am #

    Wedew!!..

    akhirnyah pasang juga, pasti tambah MOTOK deh tuh…

    *tetep penasaran ga pernah liat secara aslinyah!!..

  5. Densur March 17, 2010 at 8:04 am #

    hmm..

    di tunggu Pict terbaru dan detail pemasangan (sama harganyah yah Brader)..:D

    • pridesonline March 17, 2010 at 2:03 pm #

      kopdar jummat ini.. aku mo jalan-2 ke lampung

  6. asmarantaka March 17, 2010 at 10:37 am #

    pakai pelindung sok dong mas bro…kayak di upside down trail…..

    • pridesonline March 17, 2010 at 2:02 pm #

      susah yah .. kalau trail kan spatboardnya di atas.. kalau motor ini kan spatboardnya di bawah.. itu bakal kena pelindung soknya… yang karet gitu kan?

  7. gsx250 March 17, 2010 at 3:11 pm #

    om itu USD nya yg limbah or USD paketan gtuh.. need advince yahh..

    • pridesonline March 17, 2010 at 4:10 pm #

      tadinya mo pake limbah akhirnya pilih yang baru.. nggak berani limbah takut sealnya bocor ooy

  8. asmarantaka March 18, 2010 at 12:03 pm #

    oh iya yahh….tapi kok motor luar up-side downnya awet2 yah??

    • pridesonline March 18, 2010 at 11:23 pm #

      soalnya di lua negeri jalannya nggak banyak lobangnya..

      Logiz..

      • asmarantaka March 20, 2010 at 12:02 pm #

        hahahha…bner juga broo

  9. Stevan March 19, 2010 at 6:54 am #

    Pernah baca,, diwarungnya siapa yak., lupa..
    Katanya up-side down ditemukan krn keisengan manusia yg memang suka iseng :mrgreen: dgn membalikan posisi shock depan motor mereka.. Ada-ada aja :S
    tapi emang motor jd terlihat lebih kekar 😛

    • pridesonline March 19, 2010 at 8:27 am #

      nggak mungkin iseng lah.. pasti ada R&D nya xixi

  10. girifumi March 23, 2010 at 5:05 am #

    kalo teleskopik biasa yang bergerak naik turun motornya,sedangkan upside down yang naik turun hanya velg dan roda..
    emang pas kembali ke kampung halaman gak ketemu sodaramu don?

  11. ipanase May 28, 2014 at 7:32 am #

    kudu pakai yang berkuaitas nih biar awet dan anti rewel

  12. vehicle June 27, 2014 at 11:08 pm #

    You’re soo right. I find out about this constantly. Amazing blog post.

  13. Anonymous August 11, 2014 at 12:33 pm #

    Gimana yah motor ane trai pake sok itu tapi sekarang jadi keras tapi ga bocor bisa ga yah di service

Leave a reply to Densur Cancel reply