Sambil memperhatikan apa sih keuntungan up side down:
1. Keren gara lebih gahar dengan diameter yang biasanya lebih besar
2. Bagian atas besar sehingga klem ke segitiga lebih kekar.
3. Sprung to un-sprung weight ratio –> nah ini bikin bingung cara jelasinnya..
4. lebih stiff karena diameter lebih besar…
Kekurangan
1. Fluida ada di bagian atas, sehingga rentan bocor
2. Silinder shockbreaker ada dibawah, mudah kotor dan seal akan cepet rusak..
Tapi apa mau dikata.. motor-2 besar biasanya pakai USD.. yah mari kita coba. Foto-2 diambil di bengkel MJ
mendingan juga Contour HD don.
udah kepasang 😦
wogh,ini toh tersangka kenapa masang plat nomer aja seminggu g kelar2…
xixixixi…
susah masangnya mas bro…. plat nomernya maksudnya
kriteria pemilihan upside down apa aja nih bor..
*yang udah kapok modif2..*
gue modif di pulsar aja ben.. motor lain tetap standar ajah… yuk motor mu di modif.. kan sekarang boncengin terus
Wedew!!..
akhirnyah pasang juga, pasti tambah MOTOK deh tuh…
*tetep penasaran ga pernah liat secara aslinyah!!..
dah kelar.. tinggal test doang
hmm..
di tunggu Pict terbaru dan detail pemasangan (sama harganyah yah Brader)..:D
kopdar jummat ini.. aku mo jalan-2 ke lampung
pakai pelindung sok dong mas bro…kayak di upside down trail…..
susah yah .. kalau trail kan spatboardnya di atas.. kalau motor ini kan spatboardnya di bawah.. itu bakal kena pelindung soknya… yang karet gitu kan?
om itu USD nya yg limbah or USD paketan gtuh.. need advince yahh..
tadinya mo pake limbah akhirnya pilih yang baru.. nggak berani limbah takut sealnya bocor ooy
oh iya yahh….tapi kok motor luar up-side downnya awet2 yah??
soalnya di lua negeri jalannya nggak banyak lobangnya..
Logiz..
hahahha…bner juga broo
Pernah baca,, diwarungnya siapa yak., lupa..
Katanya up-side down ditemukan krn keisengan manusia yg memang suka iseng dgn membalikan posisi shock depan motor mereka.. Ada-ada aja :S
tapi emang motor jd terlihat lebih kekar 😛
nggak mungkin iseng lah.. pasti ada R&D nya xixi
kalo teleskopik biasa yang bergerak naik turun motornya,sedangkan upside down yang naik turun hanya velg dan roda..
emang pas kembali ke kampung halaman gak ketemu sodaramu don?
kudu pakai yang berkuaitas nih biar awet dan anti rewel
You’re soo right. I find out about this constantly. Amazing blog post.
Gimana yah motor ane trai pake sok itu tapi sekarang jadi keras tapi ga bocor bisa ga yah di service