Bridgestone BT45 Quality – Not good enough for Pulsar?

2 Jan

Tadi di JAR Samanhudi, ada teman-2 Prides lengkap.. dan Felino. Tumben oom Felino mau berkunjung ke kota.. dia bilang “eh rem belakang ogut nggak berfungsi.., fontana tutup”… dan dia nunjukin satu lagi hal yang aneh.. “kok ban gue seperti ini yah.. padahal beli akhir 2008, dan baru jalan 30k km…”.

Pas dilihat.. wah emang aneh kondisi BT45 nya.. gundul sih nggak tapi kayak nglotok gitu… persis kayak ban vulkanisir.. dah pada mau copot semua tuh lapisan bannya.

Ada yang bisa sharing kenapa yah.. apa mungkin di daerah cikarang ada zat acid atau semacamnya sehingga ban nya Felino jadi seperti ini?

Apa kualitas BT45 yang ddiagung-2 kan cuman begini aja.. seharusnya ban bisa digunakan sehingga thread indicator menyatakan ban tipis dan harus diganti?

13 Responses to “Bridgestone BT45 Quality – Not good enough for Pulsar?”

  1. Icaq's January 3, 2010 at 2:53 pm #

    Kok kayak barang abal2. Masa Bridgestone ampe segitunya.

    • pridesonline January 4, 2010 at 6:58 am #

      ada kenalan orang bridgestone? duh jadi males beli ban (yang katanya) bagus

  2. Densur January 4, 2010 at 3:57 am #

    Nah loh!!..

    bisa bgtuh ban-yah???
    baru lait BT45 segituh ancurnyah??

    • pridesonline January 4, 2010 at 6:57 am #

      makanya dah keluar duit lumayan ko dapetnya ban yang umurnya pendek…

  3. nadi January 4, 2010 at 10:57 am #

    apa mungkin kena beling, pecahan kaca, atau patahan besi di jalan dalam kecepatan tinggi? menghajar jalan beton yang pecah-pecah juga bisa begitu. Soalnya, ban saya, yang bukan BT, mengalami luka-luka mirip begitu. Cuma tidak parah banget. Sekadar sharing. Thx.

    • pridesonline January 4, 2010 at 11:14 am #

      ini rusaknya sekeliling roda.. kemungkinan jalan beton di cikarang, atau ada cairan acid …

    • pridesonline January 7, 2010 at 12:29 pm #

      tapi kok seluruh permukaan ban yah?

      • pridesonline January 8, 2010 at 6:13 am #

        kemungkinan memang kena bahan kimia yang memakan karet.. lokasi kerja di cikarang tuuh

  4. girifumi January 11, 2010 at 9:27 am #

    Don..gw lagi kontak sama orang pabrik ban.mungkin bisa dianalisa sebabnya.aneh juga tuh ban..

    • pridesonline January 11, 2010 at 2:32 pm #

      siyappp… terserah mo diapain ban nya.. haha.. tapi kalau sampai sekarang masih dipake sih… lokasi kerja harian di cikarang.

  5. girifumi January 13, 2010 at 7:53 am #

    kalo dipake sama juga bohong..
    beton emang agak ngerusak sih tapi gak mungkin sampe separah itu.dari umur,masih baru kok 2008..
    atau ada kemungkinan gini don,temen gw di cikarang sering nambal,ternyata dia kerja di pabrik yang ada serpihan logam (ya iya lah..)
    mungkin emang lewat jalan yg kimia.tapi yang kena belakang aja ya?

  6. pridesonline January 13, 2010 at 11:41 pm #

    wah yang depan nggak sempet liat.. moso gara-2 serpihan logam cih?

  7. krisna June 8, 2010 at 2:18 pm #

    Itu Batlax dari beli udah expired.batlak nangkring di toko hanya boleh 3 bulan.Harus fresh maklum biar dia standar ekspor tapi diciptakan di suhu jepang yang adem.
    terlebih lagi pelek pulsar yang lebar..dan juga masuk akal juga kurang angin…tapi kayaknya kalo pakai box belakang dengan beban berlebih deh.sebab mnurut pengalaman saya,saya beli ban batlak tipe BT 45 120/70 17 R ditaruh di roda belakang .dipakai hanya untuk jalan jakarta jogja surabaya PP sepanjang kira kira 2700 km,ada gejala pecah kecil,tapi ditengah alur grip.bukan dipinggir kayak nyang difoto.itu mah bener.pelek lebar ,kurang angin sama expired.saya lagi coba irc rx01 ukuran 100/80 17 buat roda belakang..belum tahu apa bisa tandingi BT45..soalnya kalo IRC NR 72 model bintang.tidak direkomendasikan melembung sepulang dari surabaya pertama kali didaerah banyumas.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: