Review 3 Protector Riding Gloves

20 Dec

Sarung tangan berprotektor.. di sini terpilih (bukan deng.. yang ada doang hehe) 3 sarung tangan berprotektor: Scoyco (susah banget sih.. masih satu group dengan Royco? xixi), Givi, dan Probike..

Diurutkan dari harganya:

1. Givi.. kebetulan motomaret.com tuh sering kumat gila diskonnya.. bikin dompet tipis.. pis.. pis.. pas ke sana ada sarung tangan diskon 50% .. wah terjangkau neeh.. di coba.. kok muat.. tumben ada ukuran beruang.. terus setelah dipakai beneran turing, ini merupakan sarung tangan terbaik yang aku punya. Sarung tangannya sendiri kaku, membuat kita lebih pede.. dalemanya soft.. (kalau yang ini tanya brother Cis aja xixi). Semua serba pas.. dan fitur yang paling menarik dari sarung tangan ini… sarung tangan ini cukup kaku dan akan agak memaksa tangan kita utk mengepal.. jadi enak sekali buat riding karena posisi normalnya adalah pas kita pegang stang. Bahannya bagian telapak dari kulit kasar, dan bagian atas sepertinya sintetis cukup tebal. Walau begitu tidak panas sama sekali. Tambahan safety dengan garis scotchlite asli utk membantu signaling pada malam hari ke rider di belakang.. original scotchlite jack !!

2. Scoyco…. nah ini harganya moderate.. dan merek ini sekarang terdistribusi paling luas di jakarta karena dapat diperoleh di toko aksesoris, reseller online dan even ACE HARDWARE !! Bahannya elastis seperti kaos, modelnya mantap gan. Ngiler liat molding protektor plastiknya.. Sepertinya ini lebih fokus utk rider off road.. di mana glove akan sering kecipraten lumpur.. tinggal cuci peras angin-2kan.. dan voila seperti baru lagi tuh gloves. nah kelemahannya itu die pengek banget.. jadi bisa item pergelangan tangan kita.

3. Pro Biker
Sarung tangan ini muncul belakangan.. bahannya kaos juga.. dengan telapak bintil-2 utk extra grip.. kelebihannya adalah protektor sangat menjanjikan atas bawah.. dan warnanya juga extra ngejreng buat safety (pengen item tapi :cry: ). Dan yang ultimate harganya paling murah tanpa kehilangan fitur penting utk safety.

Dari ketiga pilihan di atas ini dengan kisaran harga 300 ribu hingga 100 ribu, ternyata Pro Biker sepertinya paling pas deeeh.. tau ndiri kan pakai sarung tangan kulit agak sayang kalau dipakai hujan.. dan susah dikeringkan. Dan protektor Pro Biker sudah lebih dari cukup.

Dan fitur ini yang tidak dimiliki.. bantalan platik tebal di telapak tangan.. posisi yang paling rentan kalau jatuh dengan tangan terbuka (tidak genggam)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: