Jalan-2 Ciwidey + Cirebon

24 Nov

The journey :

Kloter 1 :
Peserta Iman.p dan Donodomo
Start 06.00 pagi 15 Agustus 2009 dr Jakarta
Rute : Ciputat-Parung-Bogor-Puncak-Cianjur-Padalarang-Soreang-Ciwidey

Sampe Ciwidey tepatnya di Abang Hotel 13.00 , thanx buat bookingannya yah bro, gak kebayang malem2 sampe ciwidey gak dapat penginapan (gak percuma jadi Marinir , buka jalan buat pasukan infantry )…sampai Ciwidey Team Kloter 1 jalan2 ke Kota Bandung…ketemu shadow fax d BERES KOPO…bis itu pada belanja di Senjaya Motor beli jeans khusus biker..Ada Info Dono Beli Celana dalam khusus biker di For Men Gallery…..wekekekekeke…biar gak lecet katanya.

Kloter 2 :
Peserta encis, Sang_Pujangga a.k.a PAK Dedy, Oni-Ryu a.k.a Jarenta The Dragon, Kebotz a.k.a Hendy, 7 cities (Nino), dan Man_Walk (Reza)
Start 16.00 15 Agustus 2009 dr Jakarta (Pom Bensin Tjg Barat)
Rute : depok-Raya Bogor-Sentul-Bukit Pelangi-Gadog-Puncak-Cianjur-Padalarang-Soreang-Ciwidey

Start Jakarta di Pombensin Tjng Barat…encis,Oni,Dedy, Kebotz….meluncur melalui depok cuaca sangat cerah meski dpt info Hujan d Kota Bogor dari Nino, Kloter 2 lengkap dengan Nino dan Reza bergabung d pombensin Sentul (Pom Bensin jadi tmpt favorit kencan anak2 PRIDES, dan di canangkan pula sebagai tempat CEK IN klo Turing Bilamana keadaaan mendesak info Khusus buat Rais biasanya anak2 nyebutnya HOTEL PERTAMINA ), setelah lengkap tidak lupa kita briefing sambil memanjatkan doa (jgn lupa yah Bro)…iring2an menuju Bukit Pelangi dengan kecepatan Rendah, karena jalan abis Hujan dan banyak lumpur dari tanah Merah yg jadi momok menakutkan bagi para BIKERS meski sekelas ROssi sekalipun…keluar dari bukit pelangi RC diambil alih oleh Kebotz menggantikan encis…..makan malam di Cipanas…(Reza nambah jadi 2 piring sambil berkata gak nendang dasar Beruang)…perjalanan di lanjutkaN kembali lewat jalur favorit OM jes yakni Padalarang….kecepatan sedang2 saja…sampe di Padalarang di Jemput oleh Iman.p dan Dono ‘Pejabat Teras’ untuk di anterkan ke HOTEL….

Kloter 3 :
Peserta Alsa dan FuckMeImFamous (Henry)
Start 20.00 15 Agustus 2009 dr Jakarta
Rute : depok-Raya Bogor-Ciawi-Puncak-Cianjur-Padalarang-Soreang-Ciwidey

20.00 by sms
Alsa : Woi Kloter sapujagat siap berangkat nih
encis : Yoi Broder kita lagi di Cipanas , makan malem nih
Alsa : Busyet baru sampe Cipanas ?? (ngenyek mode on)
encis : Kita khan bukan Matt Biaggi bro hehehe, dah petan kemari
Alsa : Elu jalan duluan dah motor gw lagi pelan karena bis makan siomay 2 piring, mie goreng Jumbo, sama tadi nyemil Nasi Padang 2 porsi bro…plus box penuh ama Birdi dan Nasi Uduk bekel emak dr rumah…
encis : Oke deh

jam 01.30 dini hari By SMS
Alsa : cis klo ciwidey dari Pengalengan lewat mana yak
encis : zzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz…..sambil ngiler (sori sa gw dah bobo diiringi konser ngorok anak2)

jam 03.30 dini hari (sayup-sayup) d Kamar Hotel
Henry : Sialan gak ada orang yg bisa di tanya , untung ada tkng ojek….gw tanya aja kang ini Ciwidey ????
Kang Ojek : Bukan ini Pengalengan
Henry : @@@3##???xxx (dengan gontai Alsa yg sekitar 5 meter dari tmp Henry dan tkng Ojek, memutar Pulsarnya)….to be continued

to be Continued….
Di Abang Hotel (Ciwidey)…sayup-sayup
Alsa : KAMPRETTTTTTTTTT…..
Dono : dah Tidur dulu simpen energy….klo gw mah ini emng jam bangun dan posting perdana for today Di PRIDES ON LINE…sambil benahin sendal kelinci.

Jam +- 05.00 pagi di Abang Hotel
Anak2 mulai bangun ada yg Boker…Sikat gigi…Masih ngiler (Reza)…
Kita emng janjian mau ke Situ Patenggang buat photo sesion 1, duo photograper dari PRIDES..sang_pujangga dan Dora sudah mempersiapkan senjata masing2..Kelar bersih2, menuju situ patenggang,,,
udara dingin nan sejuk Ciptaan Illahi menampar setiap peserta Turing…kecuali Alsa dan Henry yg kecapean dan bobo gara2 tadi dinihari nyari susu basi di pengalengan….

Kejadian menarik :
at Pos Pembayaran Restribusi Situ Patenggang
Petugas : Mas lewat sini motornya…sambil nunjuk jalur paling kiri..
Si Iman yg pagi itu sebagai RC dengan Rompi Prides dan Celana tanggungnya…kaget karena doi kadung d jalur tengah…
Cietttttttt…….(diiringi kepulan asap yg keluar akibat gesekan ban IRC road winner 130/70/17 ex Redono dengan Pasir…sambil mendecit ria Si Iman Mengimbangi motor Pulsarnya dengan Lenggokan ala Penari Jaipongan..)
Peserta Turing : WOW…..(kaget sambil ngusap dada)

Gila enak banget viewnya pantesan banyak PotoGrapher jadiin nih lokasi sbg HUNTING AREA…
sambil parkir di pinggir jalan kita menikmati keagungan SANG PENCIPTA….

Loh…loh….loh motor Gw jalan sendiri….reflex pegang behel + HR 4 sambil nahan dan teriak Tulungggggggg….ternyata jalan turun dan standar samping Pulsar merupakan Kombinasi yg pas penyebab Motor Gw jalan sendiri….untung…sekali lagi untung…ada HG…jadi gapap deh…cuman lecet dikit….

Photo2
Kocak deh gaya anak2….Si Jayus (iman) malahan sampai naek ke atas batu gunung untuk dapetin momennya

Sarapan di Situ Patenggang
Menu : Indomie Rebus, Nas Gor Spcl, Bansus, teh manis anget, Gorengan…..

To be continued …. cape ah ngetiknya ntar sambung lg yah broder

Situasi Situ patenggang Mulai rame di penuhi Wisatawan yang mulai berdatangan …

encis : dari sini kita kemana lagi neh???
Nino : Ke Cirebon yuk gw ada Om di sana, tenang ajah tempat tidur ama makan gw jamin deh,,,
Anak2 : *Hah??sambil tersenyum bahagia*
encis : AYOOOO…
Nino : serius lu cis…??
encis : serius lah…besok senin libur ini…kapan lagi no…gw sih pasti ikut, gak tahu anak2??
Nino : deket kok bandung-cirebon paling 2,5 jam, banyak tikungannya juga
Anak2 mulai teracuni pikirannya dengan perjalanan Turing yg asyik sambil meliukan Pulsar Masing2 di tikungan yg berkelok2…

So dengan dada tegak dan mata berbinar2 (Perut penuh dengan aneka sarapan) semua mengatakan SO BE IT…CIREBON here we Come….

Setelah Sarapan di Situ Patenggang….
Kita balik ke Abang Hotel, karena long wekend perjalanan ke Hotel jadi lebih lama karena sudah banyak kendaraan yg mau naik….
Sering kali Jalur kita dimakan oleh bis2 besar…
Sampe Hotel…
Loh kok pintu Hotel di kUnci…anak2 yg udah sarapan mulai merasakan panggilan alam (Boker) untuk segera menuju toilet…
2 menit, 5 menit, 8 menit…..pintu kamar di ketok2 namun Pemeran ‘TErsesat Di Pengalengan’ Belum juga keluar…Timbul Prasangka telah terjadi PRAKTEK PERMAHOAN di Tulip Room wekekekekeke…
Akhirnya terbuka juga saudara2…(Henry dengan muka kucel membukakan pintu)
Langsung Si Iman periksa2 sprei takut ada sesuatu …
Si Alsa dengan damai masih terbujur di kasur…dengan sisa iler di ujung bantal..

Jam 10.00 pagi (16 Ags 2009) rombongan sudah siap menuju Cirebon…
Rute Cirebon : Ciwidey – Jl Soekarno Hatta Bdg – Sumedang – Cirebon
Jalurnya manteps berkelok di daerah Cadas Pangeran…sempet ketemu Ama anak2 PULSARIAN yg dari Kuningan..

Kejadian Menarik :

Kejadian menarik :
Pemeran Dono the Doctor…

Disalah satu tikungan di Cadas Pangeran jalannya bumpy dan tidak mulus..Dono sempet Limbung di hajar tuh Lubang..
Gw yg berada di belakangnya kaget sambil usap2 dada….dengan gaya Rossi Si Dono berhasil menjinakkan lubang tersebut…

Kejadian Ke-2 (masih di Cadas Pangeran)
Si dono ambil jalur kanan mendahului kendaraan lain….tiba-tiba…

Dari jalur lawan muncul Motor laen yg juga ada di jalur kanan….Dono dengan sigap mencet rem depan (Dobel disk) dan rem belakang (Single disk)….manteps tuh rem…CIEtttttttt sambil ngesot kombinasi BT92 dan rem Disk depan belakang menyelamatkan dono dari akibat FATAL…
Gw yg di belakangnya sekali lagi usap2 BULU UDEL….sighhhhhh…

LANJUT KANG…..

LANJUT KANG….
Setelah cadas pangeran lanjutkan perjalanan ke Sumedang…selepas sumedang kita break buat mkn siang di salah satu resto…
Menu : Nasi timbel komplit , jus markisa, es teh tawar, Bee jelly, Ikan Mas cobek

Si Alsa ngabisin duit paling banyak di sini buat memenuhi hasrat makannya…..(soalnya dia butuh banyak energy setelah sempat OVER HEAT di daerah Kopo karena macet )

Selesai makan the Journey di lanjutkan kembali menuju Cirebon….
Inpo dari Nino yg katanya 2,5 jam di tempuh secara rasional selama +- 8 jam…. ,
Sampe Cirebon langsung menuju Balaikota untuk Photo2…bis itu lanjut ke Tempate Om Nino di Pabrik Gula (gw lupa namanya pokoknya tuh pabrik gula udah ada sejak 1896 alias jaman KOMPENI)…

Sampe Rumahnya Om nino kita di jamu dinner…
Menu : Pepes Tahu, Mie rebus, Lodeh, dan semangka yummy….

Abis makan ngobrol2 dan harus cepat istirahat karena rencana keesokan harinya harus berangkat jam 05.00 pagi menuju IBUKOTA TERCINTA dan KOTA HUJAN (buat Nino dan Reza)…

Jam 04.30 (17 Ags 2009) MERDEKAAAAAAAAA
Anak2 siap2 menuju ke Jakarta, setelah briefing di lanjutkan doa…semua berangkat menuju Jakarta…

Jalan masih gelap dan Udara dingin menerpa…RC si NINO..Kecepatan sedang saja..
Pi pas lampu Merah atas permintaan Peserta Turing untuk menghindari ngantuk kecepatan di tambah….jalan lurus yang membentang dari Cirebon Sampe Patrol di gunakan secara Maksimal Average speed 90 KPH…malahan di jalur itu di pake buat tes TOP speed ini hasilnya :
Sang_Pujangga (PIBO) +side box e21 + topbox e45 = 107 KPH
Oni_Ryu +backpack (bikin bongkok) (P200) = 117 Kph
Man-Walk (P200) = 126 Kph
Encis (P200) = 118 Kph
Iman (P200) = 123 Kph
Alsa (P200) + topbox E45 + bobot rider 112kg = 120 kph (bisa kenceng dan jadi rekor tersendiri buat Alsa karena perutnya kosong cuman isi teh ama roti doank)

Makan siang di Sate Maranggi (Purwakarta)
Menu : Sate sapi. es kelapa, teh anget
Enak betul nih sate apalagi sambelnya sampe semua keringetan karena pedas…Kelar makan kita kembali melanjutkan perjalanan…rute Purwakarta-Kerawang-Cikarang-Bekasi-Jakarta
Di bilangan Kali malang kita break dengan rombongan kota Hujan…
Bubar Jalan di Tempat Cuci Motor di daerah Duren Sawit

Note :
1.Kembali Zero Accident di torehkan di Turing Kali ini
2.Total Jarak Tempuh Jakarta-Ciwidey-Cirebon-Jakarta +- 700 KM

SELESAI SUDAH CATATAN TURING KALI INI

One Response to “Jalan-2 Ciwidey + Cirebon”

  1. Diposedicigp8 March 28, 2013 at 3:07 pm #

    pertamax gan:mrgreen:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: