Setelah ramai-2 tahun lalu hujatan bertubi-2 datang ke Perusahaan Otobus Sumber Kencono, sekarang muncul lagi kecelakaan mengenaskan. Sampai kapan PO SK ini berhenti membunuh di jalan? Saya sendiri saat melintas jawa tengah dan jawa timur naik motor melihat sendiri cara menyalib bis PO SK sangat kurang ajar dan tidak memperhitungkan jarak-2 aman.
Tapi kalau dari kecelakaan yang barusan terjadi ini, sepertinya cara berpikir BODOH ditanamkan ke para supir. Supir memilih menghajar truk daripada memepet motor. Saya juga mengecam para tukang kompor para supir yang get the thrill dari naik bis yang ngebut. Dan buat manajemen PO SK, go to hell !! Jangan salahkan supir, bikin peraturan yang benar, waktu tempuh bis diantara stop harus di catat dan tidak boleh kencang. Semakin kencang, semakin beresiko, dan supir bis yang membawa bis terlalu kencang, potong gajinya. Nggak perlu GPS, kalian kan punya catatat bis berangkat dan pergi.
Madiun – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Madiun-Surabaya, tepatnya Desa Pajaran, Saradan, Kabupaten Madiun, Jatim. Kecelakaan yang melibatkan Bus Sumber Kencono dan truk ini membuat 8 orang dan satu kernet bus tewas di tempat.
Semua korban tewas yang tewas di tempat berasal dari penumpang truk itu langsung dibawa ke kamar jenazah RSUD Caruban Kabupaten Madiun dan beberapa korban terluka dari penumpang bus dilarikan ke RSUD Nganjuk untuk mendapat perawatan intensif.
Dari 9 korban tewas baru 5 orang yang berhasil diketahui identitasnya. Korban tewas adalah Kernet Bus Sumber Kencono jurusan Yogyakarta-Surabaya, Bambang warga Kertosono, lalu Sudarsono warga Desa Munggut, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun yang merupakan sopir truk.
Kemudian, Sugianto (34) warga Desa Jarak Kediri, Sudjiono (44) warga Desa Jatisari Kecamatan Geger Kabupaten Madiun dan Sunaryo (34) warga Desa Tungge Kecamatan Wates, Kediri.
Saksi mata, Baeran warga setempat mengatakan, kejadian tersebut bermula saat Bus Sumber Kencono bernopol W 7666 UY, berusaha menghindari sepeda motor yang berputar secara tiba-tiba di depannya, Minggu (22/5/2011) malam. Berhasil menghindari sepeda motor, bus yang dikemudikan oleh Mustari ini justru menghantam truk yang berjalan dari arah berlawanan.
“Bus Sumber Kencono tersebut akhirnya beradu kepala dengan truk yang memuat orang dari arah berlawan,” ujar Baeran, Senin (23/5/2011) dinihari.
Akibatnya truk bernopol AE 8804 BA yang pada bak terbukanya berisi 8 penumpang termasuk sopir, mengalami kerusakan parah. Para penumpang truk, rata-rata adalah buruh tebang tebu.
Sementara Kapolres Madiun AKBP Nanang Juni Mawanto, membenarkan kejadian tersebut. Hingga saat ini pihaknya masih menangani kasus ini. “Kasus ini sedang kami tangani,” ujarnya.
(gik/gik) – Detik.
Mari kita stop pembunuh di jalan raya ini.
sumber bencana
Kecelakaan yang melibatkan Bus Sumber Kencono dan truk ini membuat 8 orang dan satu kernet bus tewas di tempat.
==> kernet bus nya bukan orang..???
Taat peraturan lalin jangan ugal2an
emang Ugal-ugalan nich bus….,supirnya kebanyakan mikirin diri sendiri doang….kagak mikir keselamatan penumpang…
Gue pernah naik bus SK malam hari…,dr ngawi ke bandara jogja cuman 2jam lebih 15menit…..
bener-bener kencang nih bus….
Sudah saatnya ditutup. Dan fansboy po sk belajar menghargai nyama. Jangan mendorong supirmugal2an.
Jadi biang salah PO-nya atau supirnya & knp ngak ada tindakan tegas dari dulu sampai sekarang..Tanya kenapa..???
karena disinyalir, sahamnya PO SK dimiliki oleh aparat.. tau laah. Pemberitannya juga selalu berat sebelah kan?
ahrusnya yg beginian ini nich yg di urusi ma pak polisi… di razia juga… kalo perlu ijin trayeknya di cabut… emang nyawa itu maenan apa???
Mesti di cabut lagi ijin operasinya
padahal hari sabtu udah kclakaan di ringroad madiun masuk sawah eh hari minggu tbrakan lagi ama truk..emang bener2 dah nih SK sumber bencono
SK merupakan armada terbanyak dijalur tersebut..
sehingga banyak kecelakaan yg melibatkan SK
seperti sepeda motor yg mendominasi angka kecelakaan di jalan raya
sepertinya truk buat angkut orang juga kurang safety…
menurutku catatan waktu tempuh bus perlu dirubah.dan ini kembali ke manajemen po sk.bisa dibayangkan klo catatan tembuh bus masih tetep sama.ngeriiiiiii lain kali pasti akan lagi terjadi hal serupa.bisa-bisa kerata api yang ditabrak
@bagus
catatan waktu sk longgar kok…
malahan sempat ngetem sama ngopi kalo malem…
coba deh naek sk…kalo malem, bandingka dengan yg laen pasti lebih lambat sk-nya
Kalau ngetem dan kopi itu waktunya banyak, berarti waktu di jalan sedikit. Artinya kecepatannya tinggi.
rata2 bus jatim jateng kec 80km/jam kok bro…kalo lebih ya cuma dikit 😆
tuh kan don, “rata2 80 KPJ”, gila aja, motor aja gak nyampe, ini mobil bisa rata2 80, sableng..
gak kaget om…dah ‘rutinitas’ wkwkwkk
SK selalu jadi berita….
gabungan speed, andrenalin dan kalau kebablasan ya langsung ke alam baka….
Pengalaman Buruk dgn PO. Sumber Kencono. Naik motor dengan 3 orang teman dari Surabaya ke Madiun, masuk kawasan Hutan Jati Saradan motor kami ada di belakang truk gandeng, bus Sumber Kencono dari belakang dengan kecepatan tinggi menyalip dan akan mendahului truk gandeng di depan kami, pas tengah-tengah bus ngerem mendadak dan banting setir ke kiri rupanya dari arah berlawan ada pick up yg lewat, karuan rombongan kami dipepet sampai keluar aspal, Untung kecepatan kami rendah sehingga gak sampai jatuh ketika keluar aspal. Wel…kami semua selamat tapi itu pengalaman buruk hingga sekarang saya benci setengah mati sama bus Sumber Kencono!
karuan rombongan kami dipepet sampai keluar aspal, Untung kecepatan kami rendah sehingga gak sampai jatuh ketika keluar aspal.
==============\
bingung bacanya??
bingung bacanya apa ente gak bisa baca?
bener bro waktu turing ke jateng pernah aq pecain spionnya
kalo bus rata2 emang gitu gan…kalo sama bus mending kita ngalah deh…secara dimensi mereka susah memposisikan kendaraan di jalur yg kurang layak..
otak lo pindah didengkul ya..lo antek2 SK ya..
kalo iya emang kenapa bos..
sebagai rakyat kecil bos mampunya naik angkutan umum…
belum mampu beli motor yg layak…
otak lo yg kyk dodol….pingin pelan,yo gawe becak….pingin aman yo gawe daln dw…iku dalan umum dol
oo…gitu ya? jadi klo ada bus mesti minggir? sampe ke tanah gitu? perasaan kita juga bayar pajak gan.. semua juga pingin cepet nyampe.. tp bukan berarti ukuran kecil bisa dipepet seenaknya.. pake mobil pun seringkali dipepet, toat toet klaksonnya di belakang tuh bus
kalo dijalan harus saling menghargai saya setuju, tp klo harus selalu mengalah ntar dulu
hahaha..ttp beroperasi nih bus..malahan di pabrik New Armada ane liat unit yg siap meluncur nih….ckckckc..dibayar berapapun ane ogah naik ini ah
bukane karoseri laksana bos??
Yap…. ada Fansnya SK dimari…
oh iya ya..salah sebut..sori2..xixiixix
kebanyakan….BB++ gan
hehe, SK kan laksana. ga pernah pake NA.
@C86
sudah terlalu banyak yang mati ditabrak Sumber Kencono..
la yo koq masih ada yg belain, ckckckck…
kira2 bisa gak sampean ngomong gitu ke anak istrinya korban yang mati ketabrak SK mas?
gak yakin sampean bakal belain kalo yg ditabrak Sumber Kencono itu istri atau anak sampean,,
baca dulu kronologisnya mas baru bisa kasih penilaian..
saya berusaha netral mas…
kalo mbela yg ditabrak wong mereka naik truk yg kurang safety..
kalo belain Sk lah mereka PO yg udah mapan dengan armada ratusan..
lha itu yg ditabrak di jalurnya to? yg nylonong ke jalur kanan si SK kan? Dari bekas tabrakn jg kelihatan kalo speednya tinggi banget, ngerem sampe bannya meletus..
tiap jum’at malem coba sampean nongkrong di gapuranya Terminal Bungurasih tu, perhatiin bus2 yg masuk ke terminal dari gapura sampai tempat penurunan penumpang.
sampean gak bisa jawab pertanyaanku kan? bisa nggak sampean berargumen gini kalo yg ditabrak SK itu istri atau anak sampean? jawab yg ini dulu deh, baru ngomong yg lain
lah kangmas ini gimana
liat dulu dari sepeda motornya…yg akhirnya ke truknya…
kalo di bungur ngapain mas..?
liat bus…?
kalo masalah empati pasti lah sebagai manusia.., siapapun korban kita gak ingin hal itu terjadi..
semoga suatu saat Anda berada di kondisi orang2 yang kehilangan itu..
Doa yg ngawur oom hehe
kalo liat berita di gambar korannya….
ada yang motong racing line juga tuh.
…
biker pecicilan ditambai sambal bencono, kombinasi yang mantap!!!
onok sing njaluk ditapok lambene…!!
Kalo mbaca britanya; bus SK tabrakan ama truk karena menghindari motor yg tiba2 berbalik arah (?)…berarti ya yg naik motor itu juga sama brengseknya…jadi bener2 rumus sempurna untuk bencana nih: bus yg disopiri secara ugal2an + motor yg ugal2an juga = Kematian!
setuju sama mas bro…
ada baiknya kita sebagai biker tau diri..waspada dijalan…
jangan mentang2 didaerah sendiri kita bisa seenaknya…
JALAN RAYA BUKAN MENCARI BENAR
TETAPI
DI JALAN MENCARI SELAMAT..
benar belum tentu selamat…
keep Safety
yg bener aja belum tentu selamat, apalagi yg kebut2an
betul mas bro…
hahaha… dari sini memang bus sangat terlihat dibenci…tapi diluar sana ada komunitas pecinta bis ini.. seperti halnya kita cinta pada kendaraan kita.
ini merupakan hal yang lumrah,
tapi PO SK memang berlebihan, kita lihat saja PO eka ataupun PO mira lebih slow… jadi ane sarankan naik PO eka atau PO mira..
memang lebih lambat, tetapi akan lebih selamat!! salam persaudaraan!
nitip mas bro..
Tergantung supirnya mas. Supir mira juga banyak yang ngebut dan ugal-ugalan dan juga banyak dari supir mira yang asalnya dari SK.
Lagian nggak semua SK ngebut walau ada juga yang ngebut.
SK dan Mira udah jadi bagian kehidupan para penglaju daerah jogja surabaya terutama golongan menengah kebawah.Toh mereka juga butuh transportasi yang cepat dan murah.
(ingat kereta nggak ada setiap jam)
semuanya salah
ada bikers yg alay dan pecicilan tiba2 ganti arah
Truk dipake angkut orang (salah kaprah)
bus ugal2an…
klop dah….
seepp… mantab
cuman yg selamat kayaknya malah motornya…
GPS perlu bro. karena bus2 kan biasanya ngetem supeeeerrr lama di suatu tempat, lalu terbirit2 ngibrit tanpa liat kanan-kiri cuek bebek kendaraan sekitar mungkin untuk mengejar waktu.
jadi ketauan kalo bus ngetem terlalu lama.
Jadi tak ambil kesimpulan, Dijalan nggak usah bener, karena belum tentu selamat. Naek motor silahkan sruntulan, muter sa’enake dhewe, karena pasti selamat. Terpecahkannya missing link dalam teori Darwin, yaitu sub species kernet.
Truss apa lagi ya?
nitipp
Logikannya bukan milih motor daripada truk, atau sebaliknya. Tapi yang bener.. jangan ngebut dan hati2 serta waspada terhadap pergerakan kendaraan di depan. Salah satu antisipasinya adalah membunyikan klakson dan bersiap mengerem. Kalau yang terjadi adalah milih hajar truk daripada bus itu disebabkan karena reflek dan kebetulan ancaman yang nyata adalah nabrak motor. Tidak berpikir/terpikir kalau manuver menghindari ancam nabrak motor malah jadi ancaman tabrakan dengan truk. Pergerakan motor tidak bisa disalahkan kalau bus terlalu ngebut sehingga motor tidak menyadari mendadak ada bus dibelakangnya.
Ada baiknya bro sekalian baca2 tentang berkendara
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3178253
“BE a SMART & SAFETY DEFENSIVE DRIVER GANs !!!”
komen ente soal “JALAN RAYA BUKAN MENCARI BENAR TETAPI DI JALAN MENCARI SELAMAT..” gimane? jadi kalo salah tapi selamet gak papa2 dong?
omongan ente aja kayak gitu ngapain ngajarin defensive riding?
Yang pastinya urusan selamat ada di tangan Tuhan,kita cuma berusaha aja
namanya nasib ya gini nih…
btw supir truk masi idup tuh?
Yg bawa motornya alay juga gaa….???
“kejadian tersebut bermula saat Bus Sumber Kencono bernopol W 7666 UY, berusaha menghindari sepeda motor yang berputar secara tiba-tiba di depannya”
kemarin pulang naik 7391uy penumpangya full sampe ga muat..kami berkumpul menjadi satu bersama para pedagang&pengamen jalanan.. berilah solusi pd kami2 para penumpang.. memang mudah bicara seperti mereka2 orang2 pandai.. tp kami butuh solusi tanpa adanya pihak2 yg di rugikan..
memang begitu ya..di jawa pola berkendaranya ? saya keturunan jawa tp lahir di kalimantan…pas pulang ke jawa naik travel dr surabaya ke solo…gila ampun drivernya..bawa mobil kyk naik roller coaster…, udah gitu drivernya kyk ada penyakit syaraf..kdg2 geleng kepala lalu lepas tangan…., belum bis2nya…., susah deh ngomongnya…, ga tau dah apa dibenak mereka..kejar waktu ? setoran ? apa merasa hebat ? ga mikir berkendara aman kah…?
Gubernur Setuju Izin Dicabut PDF Print
Wednesday, 25 May 2011
SURABAYA – Gubernur Jawa Timur(Jatim) Soekarwo setuju izin Perusahaan Otobus (PO) Sumber Kencono dicabut jika kecelakaan di Madiun yang menewaskan 10 orang sebagai permasalahan serius.
Dia juga meminta aparat polisi untuk mengusut tuntas peristiwa tragis tersebut. Gubernur yang akrab dengan sapaan Pakde Karwo ini mengatakan kejadian itu sudah mengarah pada tindakan kriminal. “Oleh karena itu, saya setuju pencabutan izinnya,crime-nya juga harus diurus,” tandasnya kemarin.
Menengai pasal yang akan diterapkan pada sopir bus, Pakde menyerahkan semuanya pada polisi yang menyelidiki masalah ini. Bisa saja sopir dijerat dengan Pasal 359KUHP tentang kelalaian yang mengakibatkan nyawa seseorang melayang.
Terkait mekanisme usulan pencabutan, lanjut Pakde,pihaknya akan membicarakan dengan beberapa pihak terkait,di antaranya Dishub LLAJ dan polisi lalu lintas. “Nanti tim yuridis polisi lalu lintas bagaimana mengeluarkan SIM-nya,bagaimana tim dari Dinas Perhubungan dan lainnya.Prinsipnya,lembaga fungsional yang akan mengatur, ”tandasnya.
Anggota Komisi E DPRD Jatim Hery Prasetyo mengungkapkan hal yang sama.Menurut dia,kecelakaan PO Sumber Kencono ini sudah beberapa kali terjadi dan memakan korban. Namun,dia meminta tetap ada evaluasi lebih lanjut atas perusahaan bus tersebut.Menurutnya yang paling penting adalah pengawasan terhadap perusahaan bus sehingga tidak lagi terulang kejadian serupa.
“Saya setuju saja dengan pencabutan izin, ini bisa menjadi pembelajaran bagi perusahaan buslainnya sehingga mereka lebih berhatihati dan mengutamakan keselamatan penumpang,”tandasnya.
Sementara itu, PO SumberKencono mengakui kecelakaan yang memakan 10 korban jiwa di Km 133–134 Surabaya–Madiun, tepatnya di Desa Petung,Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, pada Minggu (22/5) merupakan kesalahan pengemudinya. Namun, manajemen membantah hal ini terkait dengan kelemahan manajemen internal.
Koordinator Kontrol PO Sumber Kencono Dwi Harminto menyatakan, selama ini perusahaan yang berkantor di Jalan Raya Krian Km 25, Desa Sidorejo,Kecamatan Krian,Kabupaten Sidoarjo, itu sudah menerapkan manajemen operasional hingga pengawasan dan kontrol angkutan bus.
Diantaranya melengkapi armada dengan perangkat global positioning system (GPS) yang dikendalikan satelit untuk mendeteksi lokasi kendaraan dan mencatat kecepatan bus setiap lima menit.“Karena itu,kalau ada yang menyebut Sumber Kencono ngebut waktu kecelakaan rasanya kurang berdasar.Dalam catatan kami 15 menit sebelum kejadian kecepatan bus W 7666 UY adalah 74 km/jam.
Sepuluh menit sebelum kejadian menjadi 66 km/ jam dan saat tabrakan adalah 38 km/jam,” ungkap Dwi Harminto memerinci.Dwi menambahkan, manajemen juga selalu mengecek kondisi kendaraan secara berkaladan menyediakan perlengkapan di setiap armada termasuk layanan SMS pengaduan.
Untuk proses rekrutmen pengemudi, pihaknya melakukan pengetesan yang cukup ketat.Mulai dari tes kesehatan hingga pengetahuan umum,utamanya soal lalu lintas.Usia juga dibatasi paling muda 30 tahun mengingat tingkat emosinya mulai menurun.Bahkan, tes alkohol dilakukan secara berkala meski tidak diumumkan kepada pengemudi periodisasi pemeriksaannya.
“Pasca kejadian ini kami akan memperketat rekrutmen dan pengawasan kepada pengemudi bus,”katanya. Mengenai ancaman pencabutan izin trayek, apalagi pencabutan izin perusahaan,pihak manajemen justru meminta pihak Dishub meninjau ulang hal tersebut. Menurut Dwi,pencabutan izin trayek bisa berimbas pemutusan hubungan kerja (PHK) besar-besarandi tubuh perusahaan bus terbesar se-Jatim ini.
“Jika izin trayek kami ditutup,terus mau dikemanakan seluruh karyawan kami yang jumlahnya mencapai lebih dari 1.000 orang ini,”ujarnya.Sementara itu, polisi masih mendalami kecelakaan itu,termasuk dugaan sopir bus,saat mengemudi dalam pengaruh narkoba.
Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Sam Budigusdian mengatakan, pihaknya akan melibatkan Satnarkoba untuk memeriksa segala kemungkinan penggunaan narkoba oleh sopir bus Sumber Kencono. “Kami belum bisa menduga adanya narkoba,”ungkap Budigusdian.Dia menambahkan,kondisi jalan di TKP yang bergelombang sangat mendukung terjadinya kecelakaan.
Bahkan,lampu penerangan jalan umum (PJU) tidak ada hingga kondisi jalan gelap tanpa penerangan.“Ini yang membuat pandangan terbatas.Apalagi,jalan ini adalah jalan provinsi yang terdiri atas dua jalur dan masing-masing terdiri atas dua lajur,”tuturnya.lutfi yuhandi/dili eyato
Horeeee ijin dicabut..!
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone
Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Sam Budigusdian mengatakan, pihaknya akan melibatkan Satnarkoba untuk memeriksa segala kemungkinan penggunaan narkoba oleh sopir bus Sumber Kencono. “Kami belum bisa menduga adanya narkoba,”ungkap Budigusdian.Dia menambahkan,kondisi jalan di TKP yang bergelombang sangat mendukung terjadinya kecelakaan.
Bahkan,lampu penerangan jalan umum (PJU) tidak ada hingga kondisi jalan gelap tanpa penerangan.“Ini yang membuat pandangan terbatas.Apalagi,jalan ini adalah jalan provinsi yang terdiri atas dua jalur dan masing-masing terdiri atas dua lajur,”
Semoga Pemerintah membaca ini
Woooh sruntul kencono tah?
ane dah 4 tahun naik sk, enak, cepet gak sering ngetem g kayak bus rea reo. Dan taripnya sesuai tidak pernah over. Alias sesuai buat orang yg kerja harus pp tiap hari
smoga ijin trayekna bener2 dicabut..
itu bis bener2 gile kencengna, mendingan supir2na diarahin ke tempat yg bener, dijadiin pembalap sentul ajah..
SK lagi… SK lagi… Cape deeeeghhh…..!!!
wajar,,,dah dari dulu
man teman…..
kalo dari kasus ini sih sebenernya tor motor yang sruntulan itu yang geblek bin sableng. supir bis juga ambil bagian. dan Truk yang dimuati orang menambah tragis jumlah korban.
ada baiknya baca2 link yg ada di kopi oleh Honda C86
May 25, 2011 at 12:31 pm #
“Ada baiknya bro sekalian baca2 tentang berkendara
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3178253
“BE a SMART & SAFETY DEFENSIVE DRIVER GANs !!!” ”
Soalnya pas di Pantura, banyak man teman PRIDES kurang memahami arti2 kode sen dari Bis/truk….
BUS
bodi besar, panjang nan menawan. kecepatan ga ngebut kok. coba aja di tol. Ford Laser Tua ku aja enteng nyalip bus paling kenceng sekalipun (125 km/jam). Ngebut itu bukan angka speed. tapi dimana angka speed itu dipake. di tol, bus kaya gajah, kecepatan tanggung (80 km/jam), dikalksonin. Tapi giliran di jalan biasa, kecepatan sama 80 km/jam, masalahnya itu jalan sempit dan rame. ane aja cuman berani 60 km/jam. ini bus tetp aja 80. inilah yang disebut ngebut. alasanya simpel. karena bus itu berat, jadi supir males ngerem dan ngegas lagi. repot mindahin gigi, efisiensi, dll.
saya penggemar bus (tapi bukan busmania), terutama jurusan JKT-Tegal-Pekalongan/PWT, PWT-TGL-BDG, BDG-PWT-JGJ… Saya juga seneng motor, kereta api, helikopter dan pesawat.
Apapun kendaraanya, yang penting supirnya
nyimak aja, no komen, semoga menjadi pembalajaran buat kita semua, untuk lebih berhati hati dan waspada
“Saksi mata, Baeran warga setempat mengatakan, kejadian tersebut bermula saat Bus Sumber Kencono bernopol W 7666 UY, berusaha menghindari sepeda motor yang berputar secara tiba-tiba di depannya, Minggu (22/5/2011) malam. Berhasil menghindari sepeda motor, bus yang dikemudikan oleh Mustari ini justru menghantam truk yang berjalan dari arah berlawanan.”
bagaimana dengan sepeda motor yang berputar secara tiba-tiba?bukankah dia juga ada andil menyebabkan kecelakaan?kenapa pengemudi sepeda motor ini tdk ikut ditangkap dan diproses?
coba motornya diganti dengan : “mobil yang berhenti mendadak karena mogok” 🙂 . Makanya ada istilah “jarak aman”, ada istilah “kecepatan maksimum”. Intinya setiap kendaraan harus waspada dengan pergerakan kendaraan didepannya. Harus menjaga jarak sesuai dengan kecepatan sehingga kalau ngerem mendadak ngga nabrak.
sangat setuju pak. yg berperan itu “Jarak Aman”
ane tinggal dibandung kebetulan mobil pake mobil bapakku, sosok Kijang tua tahun 1995. dan sayang ketika mengendarai mobil tersebut sya sering DIPEPET MOBIL KELUARAN TERBARU macam Avanza, Innova, Apv, dan mobil keluaran terbaru lainnya.
ironisnya ketika kecepatan 80km/jam sopir sering mepet dengan jarak 1 meter, padahal jarak aman 80km/jam = 8 meter.
aneh padahal ane orngnya tertib, gak pelan, gak ngebut amat, sedang namun sigap. setia lampu sen dan memperdulikan kendaraan depan blakang, kanan kiri.
namun orang2 indonesia krang peduli dengan JARAK MAIN, dan cara AMAN BERKENDARA.
wkwkwk,,, banyak anteknya SK disini,,,
pada ga punya otak
gila semua,,,
new news about SK:
yang penting alon-alon asal kelakon..,
kalau alon-alon kan walaupun nabrak juga jadinya gak sakit-sakit amat kan…:D
sudah ada komentar dari Wagub Jatim sendiri utk menutup PO SB (Sumber Bencono), itu yg ane denger, keterlaluan sih kalo dibiarin.. kakak ane pernah jadi korbannya..diseruduk setelah melewati lintasan rel kreta, padahal itu baru jalan setelah ada kreta lewat..
Minggu kemarin kok masih liat SK kluyuran di salatiga?
Tanya kenapa….
Yay google is my world beater assisted me to find this outstanding internet site ! . cheap vps | cpanel vps |
Aku pun najis kali naik yg namanya sumber bencono dah kencngnya minta ampun.ampek spot jantung awak d buatnya.cukup lah sekali aja naik ini dah bus murahan mending naik eka dah nyaman gak banyak pengamen.pokoke mantaplah naik eka gak ad duanya.
Eka itu bus patas mas,jadi nggak ada pengamennya. kalau SK dan mira pasti ada pengamennya.
dengan segala
hormat kepada
pembaca blog ini
kami pihak
penggemar po
sumber group yang pertama kami
mewakili
management ingin
mengutarakan
permohonan maaf
yang sebesar- besaranya akibat
banyak insiden dan
musibah laka lantas
yang menimpa po
sumber kencono,po sumber kencono dan sumber selamat saat ini sudah melakukan pembinaan yg lbh baik,
yang kedua kami ingin
memberitaukan
bagaimana cara
kerja management
po sumber kencono
dan sumber selamat keselamatan,kenya
manan apa saja yang
di tawarkan dan di
terapkan po sumber
kencono dan
sumber selamat kepada penumpang
kami dibanding
perusahaan otobus
lain dgn label bus ATB/Ekonomi AC dan bagaimana
cara kami melatih
karyawan kami untuk menjadi lebih
baik dgn mengirim
minimal 2 karyawan
kami de DLLAJ,jika
anda betul
mengetahui bus kami berjalan di luar
batas (misal diatas
100 kmpj pada siang
hari) anda berhak
mengadukannya ke
nomor pengaduan kepada management
po sumber group
dengan
menyantumkan
nomor polisi
bus,tanggal kejadian,jam,dan
management akan
segera menindak
driver yang
bersangkutan :berik
ut ini web blog kami : http:// posumbergroup.blo
gspot.com/ semoga
berkenan…….
opo gasud
di omongne ki heh?SK tiada mati
jgn salahkan mobil besar kawan justru spd motornya yg jd penyebab coba kalo motor itu gak tiba2 putar balik pasti aman aja kawan
yang salah adalah kebanyakan Orang Indonesia Kurang memperhatikan jarak aman.
ane tinggal dibandung kebetulan mobil pake mobil bapakku, sosok Kijang tua tahun 1995. dan sayang ketika mengendarai mobil tersebut sya sering “DIPEPET MOBIL KELUARAN” TERBARU macam Avanza, Innova, Apv, Jazz dan mobil keluaran terbaru lainnya.
ironisnya ketika didepan pengendara lain dengan kecepatan tinggi 80km/jam sopir sering mepet dengan jarak 1 meter, padahal jarak aman 80km/jam = 8 meter.
aneh padahal ane orngnya tertib, gak pelan, gak ngebut amat, sedang namun sigap. setia lampu sen dan memperdulikan kendaraan depan blakang, kanan kiri.
namun orang2 indonesia krang peduli dengan JARAK MAIN, dan cara AMAN BERKENDARA.
begitupun ketika ane naik motor pengendara motor lain dengan enaknya pelan ditengah, padahal ane walaupun naik motor cepet tpi begitu nyalip cepet-cepet masuk jalur yg benar, & klo ada yg nyalip dri kanan ya ane kasih jalan.
BIAR APAPUN SK TETAP TOP MARKOTOP….
setuju …
I love publik transport 😀
Hancurkan jika ketemu SK,lempar kacanya jika ugal2lan ,SumberKencono semenjak dulu membawa maut
Hancurkan SumberKencono,Bis itu slalu membawa maut semenjak dulu
Biar gimana ga ada bis se cepat sumber group.we love sumber group
Biar gimana ga ada bis se cepat sumber group.we love sumber group
Sopo ngrusak reputasine po sumber group.tak dungakne mati di tabrak truk.
Motornya yang salah
BRENGSEK…. ANJRETTT…!!!!!!!!!!!!!!!!!
YG NAEK MOTOR PASTI NDAK PUNYA OTAK GEBLEK!!!! SUDAH TAU JALUR CEPET MALAH MOTONG MENDADAK, HARUSNYA LANGSUNG AJA LIBAS MOTOR ITU BUNG!!!!!!!!1
tapi yg lebi aneh,, sopir bis nya cumak LUKA RINGAN….kok bisa yak??? jangan2 punya “pegangan”…..